10 Bulan Vakum, Ibu Ansu Fati Terharu Putranya Main Bola Lagi

  • Bagikan
Ansu Fati sumbang satu gol untuk Barcelona saat menjamu Levante di Camp Nou, Minggu 26 September 2021. (Foto: Twitter)


Ansu Fati bergelut dengan cedera selama 10 bulan. Karirnya disebut-sebut bakal terancam ketika dia mendapati lutut kirinya remuk pada November 2020. Cedera lutut itu membuat Ansu Fati harus menjalani operasi sebanyak tiga kali.

Banyak momentum berharga dilewatkan Ansu Fati selama menjalani perawatan. Mulai dari La Liga 2020-2021, hingga Piala Eropa 2020. Dia benar-benar menjalani periode kelam. Ansu Fati pun tak kunjung tampil hingga Barcelona menjalani enam laga di ajang Liga Spanyol musim ini. Dia baru benar-benar pulih dan dipercaya tampil oleh pelatih Ronald Koeman, saat Barcelona menjamu Levante di Camp Nou, Minggu 26 September 2021.

Ansu Fati masuk lapangan dari bangku cadangan. Dia menggantikan Luuk de Jong di menit ke-81, saat Barcelona sudah memimpin 2-0. Saat masuk ke lapangan, Ansu Fati mendapat sambutan meriah dari pendukung Barca. Tepuk tangan meriah diberikan kepada pemain jebolan La Masia itu.

Debut Ansu Fati pun berakhir sempurna. Dia mencetak gol di menit 90+1, sekaligus memastikan kemenangan Barcelona 3-0 atas Levante.

Ibu Menangis Haru di Tribun Penonton

Ini laga spesial yang sangat ditunggu-tunggu Ansu Fati. Dia pun tampak makin percaya diri mengenakan nomor 10 yang musim lalu masih dipakai sang legenda Lionel Messi. Dan benar saja, comebacknya berakhir indah.

Ansu Fati menjawab riuhnya tepuk tangan penonton ketika dia masuk lapangan lewat sebuah gol di masa injury time. Pada akhirnya, Barcelona menang 3-0 di pertandingan itu.

Dari tribun penonton, sang ibu Lurdes Fati tampak begitu emosional. Sembari merekam kiprah anaknya di lapangan melalui kamera ponsel, Lurdes Fati menitikan air mata. Dia bahagia sekaligus bernafas lega karir anaknya sebagai pesepak bola profesional kembali cerah.

Barcelona Merangkak ke Posisi 6

Ansu Fati pun mengaku bahagia menandai comebacknya dengan gol serta kemenangan. Dia kini benar-benar merasa tertantang untuk melesatkan prestasi Barcelona yang sempat terjun bebas di awal-awal kompetisi. Saat ini, Barcelona mulai merangkak naik ke posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 12 poin dari 6 laga.

“Kami adalah Barca. Kami siap menghadapi LaLiga, Liga Champions dan semua kompetisi yang kami miliki. Semua tim ingin memenangkan semua, tetapi kami adalah Barca dan kami harus berjuang untuk itu,” ujar Ansu Fati dikutip Mundo Deportivo.

Lantas, apa rasanya memakai nomor punggung 10 warisan dari sang legenda Lionel Messi? “Suatu kebanggaan bisa memakainya setelah Leo. Terima kasih kepada klub dan kapten karena memberi saya kesempatan untuk mengenakannya,” jawab Ansu Fati.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *