10 Persen Nakes di Surabaya Sudah Disuntik Vaksin Ketiga

  • Bagikan
Kadinkes Surabaya, dr Febria Rachmanita. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)


Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi virus corona atau Covid-19 kepada tenaga kesehatan (nakes). Sementara ini, tercatat sudah 9.194 nakes yang sudah mendapat booster dosis ketiga vaksin berjenis Moderna.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Surabaya, dokter Febria Rachmanita mengatakan capaian tersebut sudah mencapai 10 persen. “Saat ini capaian booster dosis ketiga sudah mencapai 10 persen dari total 49 ribu nakes yang ada di Surabaya,” katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan booster kepada nakes tidak bisa cepat atau dilakukan bertahap tidak bisa sekalian karena pasti muncul Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). “Rata-rata KIPI yang dirasakan seperti batuk, demam, pusing, nyeri. Makanya booster gak ini gak bisa langsung harus bertahap,” ujar wanita yang akrab disapa Feny itu.

Ia mengatakan, sementara ini ada 24 ribu dosis vaksin Moderna yang ada di Kota Surabaya yang ditargetkan bisa habis pada akhir Agustus. Feny berharap, vaksin jenis Moderna bisa datang kembali sehingga semua nakes di Surabaya bisa segera tervaksin.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *