100 Lampu Hias Bakal Dipasang di Kayutangan Heritage Malang

  • Bagikan
Pedestrian di Kayutangan Heritage, Jalan Basuki Rachmat, Kota Malang (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)


Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang bakal mempercantik pedestrian di lokasi wisata Kayutangan Heritage, Kota Malang. Rencana pedestrian tersebut akan dipasangi sebanyak 100 lampu hias untuk menambah kesan tempo dulu di Kayutangan Heritage.

“Ini segera dilelang. Jadi nanti mulai depan kantor PLN itu sampai di depan kantor Telkom. Totalnya insya Allah sekitar 100 lampu hias untuk di Kayutangan Heritage,” ujar Kepala DLH Kota Malang, Wahyu Setianto pada Selasa, 2 November 2021.

Untuk pengadaan sebanyak 100 lampu hias itu, kata Wahyu, pihaknya menghabiskan anggaran sebesar Rp2,9 miliar dari hasil Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Malang tahun 2021.

“Kemungkinan dipasangnya pada akhir tahun 2021 ini. Karena anggaran kan di tahun ini, jadi harus selesai tahun ini juga,” katanya.

Proyek pengerjaan Kayutangan Heritage sendiri sampai saat ini masih terus berjalan. Baru koridor I dan II yang sudah rampung sejauh ini. Sementara itu, untuk koridor III pengerjaan bakal dilakukan pada 2022.

Destinasi Kayutangan Heritage terdiri dari tiga koridor meliputi pertigaan PLN hingga Alun-Alun Kota Malang. Termasuk segmen perkampungan Polehan dan Kauman.

“Kami harap tahun depan (proyek pembangunan zona tiga Kayutangan Heritage) ini insya Allah tidak ada kendala ya,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Kawasan dan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *