26 WNI Dievakuasi dari Afghanistan Disambut Panglima TNI-Menlu

  • Bagikan
WNI sebanyak 26 orang dievakuasi dari Afghanistan telah tiba di Tanah Air, Sabtu 21 Agustus 2021 dini hari. (Foto: Dok. TNI)


Pesawat TNI Angkatan Udara (AU) yang menjemput warga negara Indonesia (WNI) dari Kabul, Afghanistan, tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu 21 Agustus 2021. Pesawat itu mendarat sekira pukul 03.05 WIB.

Setelah pesawat mendarat, terlihat sejumlah tenaga medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, masuk ke dalam pesawat untuk mengecek kondisi para penumpang yang baru datang dari Afghanistan.

Satu per satu penumpang yang ada di pesawat tersebut keluar. Tampak mereka menuruni tangga pesawat dengan mengenakan masker.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambut WNI yang berhasil dievakuasi dari Afghanistan. (Foto: Dok. TNI)

Sementara Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambut WNI yang berhasil dievakuasi tersebut. Menlu Retno tampak melampaikan tangan menyambut WNI yang turun satu per satu dari pesawat. Sesekali Menlu tampak bertepuk tangan menyambut WNI yang berhasil dievakuasi tersebut.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia telah berhasil mengevakuasi WNI dari Kabul, Afghanistan, dengan menggunakan pesawat TNI AU. Pesawat tersebut tiba di Islamabad, Pakistan, pada Jumat kemarin siang.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menjelaskan, total sebanyak 26 WNI dievakuasi. Selain itu, terdapat warga negara asing yang ikut dievakuasi. “Tim evakuasi membawa 26 WNI termasuk staff KBRI, 5 WN Filipina, dan 2 WN Afghanistan (suami dari WNI dan staff lokal KBRI),” katanya.

Retno Marsudi menjelaskan, pesawat yang mengevakuasi WNI dari Kabul sempat singgah di Islamabad, Pakistan, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Indonesia.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *