3.000 Warga Vaksin di Polres Kediri Kota Dijaring Bhabinkamtibmas

  • Bagikan
Warga melakukan vaksinasi yang digelar Polres Kediri, Jawa Timur. Vaksinasi ini disaksikan langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. (Foto: Fendhy Plesmana)


Polres Kediri Kota, Jawa Timur, memanfaatkan jaringan Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan. Lebih dari 3.000 warga bersedia mengikuti vaksinasi Polri 1 Juta Dosis, pada hari ini, Sabtu 26 Juni 2021. Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menerangkan, teknisi penjaringan vaksinasi kepada warga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

Setiap hari, Bhabinkamtibmas blusukan dari kampung ke kampung untuk mencari sejumlah warga yang bersedia untuk divaksin Covid-19. Selain peran Bhabinkamtibmas, Polres Kediri Kota juga dibantu oleh sejumlah tenaga medis di tingkat Puskesmas. Vaksinasi dilakukan sesuai data yang dihimpun oleh Bhabinkamtibmas.

“Kita melakukan vaksinasi di Polres Kediri Kota, hal ini merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara ke-75. Hal ini selaras dengan kebijakan Pak Presiden, di mana per hari 1 juta vaksinasi. Di sini sudah mencapai 3.100 , ini juga dibantu oleh pak walikota dan vaksinator tenaga medis dari Dinas Kesehatan,” terang Wahyudi.

Selain kategori usia dewasa di atas 18 tahun, yang menjadi prioritas utama vaksinasi ini adalah para lansia serta tenaga pengajar. Pelaksana vaksinasi akan berlangsung hingga 28 Juni 2021. Selain di Polres Kediri Kota, pelaksana vaksinasi juga dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Kediri.

Selain Polres Kediri Kota, nantinya jajaran Polsek setempat juga akan menyusul melaksanakan kegiatan serupa. “Polsek jajaran nanti ada sendiri,” kata Wahyudi.

Sementara itu, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang turut datang meninjau vaksinasi massal ini mengatakan, kegiatan ini sangat membantu program pemerintah Kota Kediri dalam penyerapan vaksin.

” Ini tentunya sangat membantu, Allhamdulilah kali ini kita dapat bantuan vaksin sebanyak 3.100,” ujarnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *