4 Aplikasi ini Bisa Bantu Kamu Lebih Fokus Lho!

  • Bagikan
Aplikasi Focus Me


Kamu ngecek smartphone sehari berapa kali? 5, 10, atau 20 kali? Pasti lebih ya? Ternyata manusia rata-rata bisa mengecek smartphone kurang lebih setiap 8 menit sekali atau kira-kira sekitar 120 kali dalam satu hari.

Nggak heran kalau lagi belajar pasti sesekali cek smartphone deh, baca bukunya baru 2 menit, main smartphone nya sampe 30 menit, pasti kegiatan belajar jadi terganggu kalau udah gitu dan akhirnya jadi bubar semua deh fokus kamu untuk belajar.

Sering nggak merasa begitu?

Kalau sering, kamu perlu banget coba 5 aplikasi ini untuk membantu kamu agar bisa lebih fokus saat belajar. Check this out!

  1. Focus Me

Dengan fitur yang bisa memutuskan internet, suara hingga vibrasi notifikasi, aplikasi ini membantu banget kamu yang kecanduan online untuk lebih bisa fokus belajar.

Selain itu aplikasi ini juga bisa melacak statistik waktu fokus kamu selama beberapa periode. Jadi, kamu bisa menilai dan melihat perkembangan produktifitas kamu dalam belajar.

Baca Juga: 8 Tools Online untuk membantu kamu lebih fokus

  1. Brain Focus

Aplikasi ini sejenis dengan aplikasi Focus Me yang dapat membantu kamu untuk vakum dari smartphone kamu untuk sementara waktu dan fokus dengan apa yang sedang kamu kerjakan. Tapi pada Brain Focus ini dilengkapi dengan notes dan list pekerjaan atau kegiatan yang sedang kamu lakukan.

Dan setelah kamu selesai mengerjakan pekerjaan atau kegiatan kamu, kamu bisa lihat hal-hal produktif apa aja yang udah kamu lakukan dan berapa waktu yang kamu habiskan untuk menyelesaikan pekerjaan atau kegiatan tersebut.

  1. AppBlock – Stay Focused

Aplikasi ini sedikit agak kompleks tapi sangat efisien untuk membantu kamu untuk mengurangi kecanduan dalam mengakses media sosial. Appblock akan membantu kamu memilih apikasi-aplikasi mana saja yang boleh dan nggak boleh untuk diakses dalam beberapa waktu.

Saat aplikasi Appblock ini berjalan, aplikasi ini seperti alarm yang akan mematikan aplikasi-aplikasi yang telah kamu pilih dalam periode waktu yang telah kamu tentukan.

Jadi kalau kamu mau mulai belajar kamu bisa aktifkan Appblock ini dan sesuaikan dengan durasi belajar kamu berapa lama biasanya.

Dan aplikasi ini juga dilengkapi dengan PIN lho, jadi kalau misalkan kamu benar ingin serius belajar, kamu bisa minta bantuan teman, kaka, adik atau orang tua kamu untuk membuat kode jadi kamu nggak bisa mematikan blokirnya sebelum waktu yang ditentukan.

  1. Forest: Stay Focused

Banyak orang berkata waktu adalah uang tapi aplikasi ini mengatakan waktu adalah kehidupan untuk berbagai jenis tamanan. Ini tuh sama kaya main game RPG, pernah main?

Di awal kamu akan diberikan sebuah lahan virtual kosong yang nantinya akan ditempati tanaman-tanaman yang hidup dari waktu fokus kamu. Semakin lama waktu fokus kamu, maka akan semakin besar juga tanaman kamu. Dan bila di tengah jalan kamu menggunakan aplikasi lain yang diblokir, maka tanaman kamu akan mati.

Sumber: http://kinja.com/focusme/discussions

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *