41 Korban Selamat Kapal Yunicee yang Tenggelam Dievakuasi

  • Bagikan
Korban selamat kapal Yunicee yang tenggelam dibawa petugas dengan menggunakan ambulans. (Foto: Hujaini/Ngopibareng.id)


Perkembangan sementara peristiwa kapal feri Yunice yang tenggelam di dekat pelabuhan Gilimanuk Bali, sebanyak 41 orang penumpang selamat sudah dievakuasi ke Ketapang Banyuwangi.

Rinciannnya sebanyak 17 korban dibawa dengan menumpang kapal Samudera Utama, sementara 23 orang korban lainnya dibawa dengan menumpang kapal SMS Swakarsa.

Jadi total sudah ada 41 orang korban selamat kapal feri Yunicee tenggelam yang sudah dievakuasi. Namun, dari jumlah tersebut satu di antaranya dikabarkan dalam kondisi kritis dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan, Banyuwangi.

Selain korban selamat ada pula korban meninggal. Berdasarkan kabar yang beredari di lapangan ada enam orang korban meninggal yang masih berada di Gilimanuk Bali.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi soal kronologi tenggelammnya kapal feri Yunicee yang tenggelam di Gilimanuk. Namun kabar tak resmi yang beredar, kapal ini mengangkut 133 penumpang dengan rincian 107 penumpang dan 26 Anak Buah Bapal (ABK)

Seperti dikabarkan sebelumnya, kapal feri Yunicee milik milik PT. Surya Timur Lines (STL) sekira pukul 17.30 WIB KMP Yunice berangkat dari Pelabuhan Ketapang di Dermaga MP 1 menuju Gilimanuk.

Namun sekira pukul 18.00 Wita kapal feri Yunicee mengalami tengelam. Kejadiannya di perairan dekat Suar Merah Gilimanuk. Tepatnya di belakang PLN Kabel had Gilimanuk.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *