5 Fakta Drakor Hotel Del Luna, Hotel untuk Makhluk Tak Kasat Mata

  • Bagikan
Para pemain drama Korea Selatan (drakor) Hotel Del Luna. (Foto: tvN)


Bagi penggemar serial drama Korea Selatan (drakor), Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Hotel Del Luna yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo. Dirilis pada 2019, drama besutan sutradara Oh Choong Hwan ini bercerita tentang sebuah penginapan yang diperuntukkan bagi makhluk tak kasatmata.

Karya Oh Choong Hwan lainnya yang tak kalah apiknya antara lain My Love From the Star (2013-2014), While You Were Sleeping (2017), Start-Up (2020), dan masih banyak lainnya. Sedangkan drakor Hotel Del Luna yang ditayangkan NET TV sejak Kamis kemarin pukul 16.45 WIB, dirilis di negara asalnya, Negeri Gingseng, pada 2019 lalu.

Skenario Hotel Del Luna juga digarap oleh penulis Hong Sisters, mereka adalah Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran, yang kerap menghasilkan drama korea favorit sepanjang masa, seperti My Girlfriend is a Gumiho, Master’s Sun, Hwayugi, dan masih banyak lagi.

Tak seperti hotel pada umumnya, semua yang ada di hotel tersebut adalah hantu. Jang Man-wol (Lee Ji-eun), yang terjebak di hotel tersebut selama bertahun-tahun, bertemu dengan Goo Chan-seong (Yeo Jin-goo), seorang manajer hotel baru. Bersama-sama mereka akan membuka rahasia kelam yang telah lama terpendam yang membuat Jang Man-wol terjebak di Hotel Del Luna selama 1.300 tahun.

Hal ini sering kali membuat Man Wol dipenuhi dendam dan amarah karena tak kuasa mengubah keadaannya. Hingga suatu hari, ia membuat perjanjian untuk mempekerjakan Gu Chan Sung (Yeo Jin Goo) sebagai manajer di hotelnya.


Berikut ini 5 fakta drakor Hotel Del Luna:

1. Drakor paling banyak ditonton

Pasca penayangan episode pertamanya pada 2019 silam, Hotel Del Luna menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Nielsen Media Research mencatat bahwa serial drama ini memiliki peringkat rating nasional rata-rata 8 persen. Hal ini pun menjadikan Hotel Del Luna sebagai drama tvN yang paling banyak ditonton pada 2019.

2. Soundtrack raih penghargaan bergengsi

Hotel Del Luna juga berhasil menorehkan prestasi di ajang penghargaan musik bergengsi Korea Selatan. Dalam Melon Music Awards ke-11, lagu berjudul Remember Me yang dibawakan oleh Gummy berhasil memenangkan kategori Best OST. Selain itu, lagu All About You yang dibawakan Taeyeon juga memenangkan kategori OST Award dalam Seoul Music Awards ke-29.

3. Hotel Del Luna akan diadaptasi serial drama Amerika Serikat

Studio Dragon mengumumkan bahwa kisah dalam Hotel Del Luna akan diadaptasi dalam drama televisi Amerika Serikat. Berkolaborasi dengan rumah produksi Skydance Media, proyek ini juga akan melibatkan produser dan penulis naskah Alison Schapker. Kerja sama ini pun menandai langkah pertama bagi Studio Dragon untuk melebarkan sayap ke pasar internasional.

4. Drakor tersukses IU

Sejak memulai debut aktingnya pada 2011, eksistensi IU sebagai penyanyi sekaligus aktris pun semakin diakui. Terlebih pasca kesuksesan yang diraih beberapa drama yang pernah ia bintangi, mulai dari Dream High, You’re the Best!, hingga My Mister. Pada 2019, nama IU kembali menjadi perbincangan hangat seiring dengan perolehan rating Hotel Del Luna.

5. Cameo bertabur bintang

Sederet aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan tercatat pernah menjadi cameo dalam serial drama Hotel Del Luna. Di antaranya adalah Oh Ji Ho yang berperan sebagai ayah Gu Chan Sung dan Lee Joon Gi sebagai sosok pendeta. Selain itu, Sulli dan Kim Soo Hyun juga sempat beradu akting dengan IU dalam episode 10 serta 16.

Serial drakor Hotel Del Luna tayang setiap hari pukul 16.45 WIB di NET TV.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *