5 Fakta Korban Tewas Telanjang di Hotel, Teman Kencan Ditangkap

Gerak-gerik teman kencan korban pembunuhan di Hotel Dream***, Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat, terekam kamera CCTV hotel. (Foto: Tangkapan layar)

[ad_1]

Seorang perempuan menjadi korban pembunuhan. Jasadnya ditemukan telanjang. Posisi korban telantang dengan kepala ditutup bantal di kamar 110 Hotel Dream***, Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat. Korban diketahui check in pada Selasa, 25 Mei 2021, atau libur Waisak. Sesuai booking hotel, korban akan menginap di hotel selama tiga hari.

Polisi pun mengungkap identitas korban sebagai Ida WA. Perempuan ini berusia 31 tahun. Sementara itu, pelaku saat ini telah ditangkap polisi. Penangkapan pelaku berinisial AA ini berdasarkan rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) hotel dan petunjuk usai pihak kepolisian melakukan oleh TKP di kamar hotel. Polisi mendapatkan beberapa temuan seperti sidik jari dan cairan sperma.

Gerak-gerik pelaku terekaman CCTV. Terlihat pelaku sempat ke toilet dan duduk di lobi hotel, pria tersebut lantas masuk ke dalam lift. CCTV juga merekam aktivitas pria tersebut saat bolak-balik mencari kamar hotel yang diduga dihuni oleh korban. Selama mencari kamar tersebut, pria itu tampak tak bisa lepas dari ponselnya.

“Iya, betul sudah ditangkap,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya.

Saat ini, AA masih diperiksa intensif di Mapolres Metro Jakarta Pusat. Polisi masih mendalami keterangan pelaku. Arsya menyampaikan pelaku sempat berpindah-pindah tempat untuk menghindari kejaran petugas. Pelaku akhirnya ditangkap di Jl Kamboja, Jakarta Timur.

Pelaku pembunuhan perempuan telanjang di hotel terekam CCTV hotel. (Foto: Tangkapan layar)
Pelaku pembunuhan perempuan telanjang di hotel terekam CCTV hotel. (Foto: Tangkapan layar)

Berikut ini 5 fakta pembunuhan perempuan telanjang di kamar hotel usai kencan:

1. Tewas Usai Check in Sehari

Korban check in di hotel sejak Selasa, 25 Mei 2021 bersama seorang teman perempuan. Keesokan harinya, teman korban keluar dari kamar dan menghubunginya via WhatsApp namun tak mendapat jawaban. Saksi tersebut kemudian mengecek ke kamar korban bersama sekuriti. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi tanpa busana dan kepala tertutup bantal. Ada juga bekas kekerasan di bagian leher.

2. Olah TKP

Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukannya korban. Temuan berupa sidik jari, kemudian ada beberapa juga barang yang digunakan pelaku pada kesesuaian dengan rekam digital CCTV. Ada juga kondom bekas pakai dan cairan sperma.

“Pelaku masuk ke hotel, Rabu 26 Mei 2021 pukul 13.37 WIB. Sebelum masuk ke kamar korban, pelaku sempat ke toilet di lobi hotel. Setelah itu, pelaku masuk ke kamar korban dengan menggunakan lift. Pelaku masuk ke kamar korban pada pukul 13.52 WIB,” Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya.

“Pada pukul 14.37 WIB, pelaku keluar dari kamar dan meninggalkan hotel. Dalam rekaman CCTV pelaku terlihat menggunakan jaket dan celana selutut dan membawa tas selempang,” sambung dia.

3. Keterangan Saksi Pegawai Hotel

Polisi sudah memeriksa lima orang saksi termasuk pegawai hotel terkait peristiwa pembunuhan ini.

4. Kenal di Aplikasi Kencan

Korban dan pelaku pembunuhan diduga saling kenal melalui aplikasi kencan dan lanjut pertemuan fisik di hotel.

5. Pelaku Membawa Kabur Handphone dan Uang Korban

AA tak hanya membunuh korban. Dia juga membawa kabur handphone dan uang milik korban. Namun, pihak kepolisian belum merinci nilai nominal uang dan jenis handphone korban yang hilang.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.