Abu Janda Positif Covid, dari Isoman hingga Masuk ICU

Pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda. (Foto: Instagram)

[ad_1]

Pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda dikabarkan terkena Covid-19. Abu Janda saat ini dirawat di ICU RS Mayapada, Jakarta Selatan. Kabar Abu Janda terkena Covid-19 ini dikonfirmasi oleh teman dekatnya, Muannas Alaidid, yang juga seorang pegiat media sosial. Menurut Muannas, Abu Janda dibawa ke RS Mayapada setelah menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Iya kemarin itu langsung dibawa ke ICU Mayapada, tadinya isolasi mandiri,” kata Muannas.

Menurut Muannas, Abu Janda sendiri yang mengabarkan kondisinya melalui sebuah grup pertemanan.

“Terakhir WA-an sama gue itu, dia bener bahwa dia Covid. Gue doain cepet sembuh, terus dia jawab ‘amiin, Bib’,” jelas Muannas.

Senada, Ketua Umum relawan Jokowi Mania (JoMan) sekaligus teman dekat Abu Janda, Immanuel Ebenezer mengatakan Abu Janda sudah dua hari masuk ke ruang ICU. Ia turut mengkonfirmasi bahwa Abu Janda terinfeksi virus corona.

“Saya dapat infonya, masuk ICU. Ya karena Covid. Di RS Mayapada. Sudah 2 hari lalu tepatnya masuk ICU,” kata Noel.

Abu Janda sempat menjalani isolasi mandiri sebelum dirawat di ICU rumah sakit. (Foto: Insta Story)
Abu Janda sempat menjalani isolasi mandiri sebelum dirawat di ICU rumah sakit. (Foto: Insta Story)

Abu Janda juga sempat membagikan foto tangannya diinfus ke dalam grup WA tersebut. Abu Janda sempat memposting foto di Instagram Story miliknya. Dalam postingan itu, Abu Janda mengabarkan terkena Covid-19.

“Varian baru ini lebih ganas karena dia airborne, beterbangan di udara, sudut2 ruang publik, di luar pagar rumahmu. Serangannya lebih brutal karena dia bermutasi di dalam tubuh orang2 yang telah divaksin, ya pisau bermata dua,” tulis Abu Janda kala itu.

Dalam foto itu, dia juga menuliskan ‘ISOMAN DAY #5’. Abu Janda kemudian mengingatkan bahwa Covid-19 tidak main-main.

“Kau bisa jaga prokesmu, jaga positive thinkingmu.. tapi dia cuma butuh satu momen lemahmu, mungkin pikiranmu atau tidak fit badanmu, dalam sekejap mata! saya adalah bukti manusia tidak akan menang main kucing-kucingan dengan-nya. Jika anda belum kena, bukan karena anda jago.. anda cuma masih beruntung saja..” tulis Abu Janda.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.