Ada Versi Baru Tamagotchi, Kalian Bisa Membelai dan Ngobrol sama Peliharaan Digital

[ad_1]

Model terbaru Tamagotchi bisa dipakai seperti jam tangan.

Model terbaru Tamagotchi bisa dipakai seperti jam tangan. Kolase: VICE / Foto: Bandai via Fashion Press.

Tamagotchi akhirnya datang lagi. Mainan klasik berbentuk telur itu kini memperkenalkan fitur baru, yang mudah-mudahan bisa bikin peliharaan digital kita hidup lebih lama.

Mainan tersebut memiliki model seperti jam tangan, sehingga kita dapat membawanya ke mana saja kita pergi. Tak ada lagi alasan lupa mengurus hewan kesayangan karena terlalu sibuk dengan dunia nyata.

Pabrik mainan Jepang Bandai mengumumkan perilisan Tamagotchi Smart pada Kamis untuk merayakan hari ulang tahun Tamagotchi yang ke-25 dan sebagai kolaborasi dengan girlband Jepang NiziU.

Girlband Jepang NiziU memamerkan Tamagotchi Smart

Tamagotchi versi terbaru merupakan hasil kolaborasi bersama girlband Jepang NiziU. Foto: Bandai via Fashion Press.

Di masa lalu, peliharaan Tamagotchi gampang mati karena membutuhkan perhatian yang sangat besar. Pengguna dituntut mengurus hewan digitalnya setiap saat kalau mau tetap hidup. Namun, keluaran terbaru menyediakan fitur-fitur yang kemungkinan bisa menghindari itu.

Pengguna bisa merekam percakapan dengan peliharaan menggunakan fitur “Power Up”. Hewan digital mampu “mendengar” dan “merasakan” kehadiranmu layaknya hewan sungguhan, sehingga dapat “mempererat” hubungan kalian.

Pengguna juga bisa menyentuh, menggelitik dan membelai Tamagotchi mereka. Dengan demikian, hewan itu seharusnya tidak gampang mati karena sekarang ada kontak fisik.

Dan tentu saja, pengguna akan selalu ingat untuk memeriksa keadaan Tamagotchi mereka karena mainannya terpasang di tangan.

Peliharaan digital, dimulai dengan Dogz-nya PF Magic, telah menjadi mainan anak-anak populer sejak akhir 90-an. Bentuknya pun terus berkembang, hingga akhirnya muncullah Tamagotchi dan Nintendogs, mainan simulasi hewan peliharaan yang dikembangkan oleh perusahaan game Jepang Nintendo.

Tamagotchi awalnya ditujukan untuk anak sekolahan ketika diluncurkan pada November 1996. Mainan ini cepat mendunia, dan masuk pasar Amerika Serikat pada 1997. Menurut Bandai, perusahaan telah menjual lebih dari 83 juta keping pada Maret 2021. Tamagotchi kini dijual di 30 negara lebih, dan waralaba-nya mencakup buku, pakaian, film dan acara TV. 

Tamagotchi versi asli. Foto: Toru Yamanaka/AFP

Tamagotchi versi asli. Foto: Toru Yamanaka/AFP

Tamagotchi tetap mempertahankan bentuk telurnya meski 25 tahun telah berlalu. Yang berubah hanyalah ukuran dan warna.

Bandai merilis versi berwarna pertamanya, Tamagotchi Plus Color, pada 2008. Lalu pada November 2017, Bandai menciptakan Tamagotchi Mini, yang ukurannya 60 persen lebih kecil dari model asli.

Bandai memasukkan teknologi Bluetooth ke Tamagotchi On pada 2018. Fitur Bluetooth memungkinkan pengguna untuk menghubungkannya ke perangkat lain. Mereka dapat mentransfer peliharaan ke aplikasi Tamagotchi On untuk bertemu makhluk lain dan bermain game. Tamagotchi On merupakan versi berwarna pertama yang dijual di AS.

Awal tahun ini, Bandai mengumumkan Tamagotchi Pix yang akan dirilis pada Juli mendatang. Mainan tersebut memiliki kamera dan tombol sentuh. Pengguna bisa memasukkan foto mereka dengan Tamagotchi, lalu membagikan fotonya ke teman-teman melalui kode QR.

Tamagotchi Smart akan dijual dengan pilihan warna coral pink dan mint blue mulai 23 November. Mainan ini akan menampilkan 10 hewan, dan masing-masing dihargai 6.380 yen (Rp833.843). Tamagotchi Smart hanya tersedia di Jepang.

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.