Aji Santoso Ambisi Jinakkan Singo Edan

  • Bagikan
Pelatih Persebaya, Aji Santoso.


Persebaya Surabaya akan menjalani super derby sarat gengsi melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 6 November 2021 malam.

Jika melihat hasil pertandingan yang sudah dilalui, kedua tim sama-sama kuat. Persebaya dan Arema FC saling mengalahkan. Dari empat pertemuan di Liga 1 2021, mereka sama-sama dua kali saling mengalahkan.

Pertemuan pertama pada 6 Mei 2018 lalu persebaya berhasil menang 1-0, kemudian dibalas Arema FC dengan skor yang sama pada 6 Oktober 2018, lalu Arema FC kembali menang dengan skor 4-0 pada 15 Agustus 2019, dan dibalas Persebaya dengan skor 4-1 pada 12 Desember 2019. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 lalu, saat itu Persebaya menang dengan skor 4-2.

“Ini bukan pertemuan pertama saya, karena selama saya jadi pelatih ini pertemuan ketiga saya. Pertama menang dengan skor 4-1, lalu Piala Gubernur menang 4-2. Saya menginginkan dan berusaha maksimal pertandingan nanti bisa menang,” ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Aji mengaku, memang tidak mudah untuk memenangkan pertandingan tersebut. Pasalnya, Arema FC memiliki materi pemain yang kuat dan memiliki ambisi yang sama besarnya untuk memenangkan laga derbi nanti.

“Saya sampaikan ke pemain bahwa harus main fair, Arema FC di putaran kedua ini juga meraih poin bagus, sama dengan Persebaya 10 poin dari empat pertandingan. Kedua tim ini dalam kondisi yang bagus. Tetapi saya sampaikan besok ke pemain, saya mau tim ini mengalahkan Arema,” kata mantan Pelatih Arema FC itu.

“Walau tidak mudah karena perlu perjuangan, di sini yang ingin saya sampaikan bahwa saya pernah di Arema jadi pemain dan pelatih, tapi sekarang saya berada di Persebaya, saya akan total untuk Persebaya,” tegasnya.

Walau sarat gengsi, ia meminta kepada suporter yang berada di luar tetap menjaga kondusivitas dengan tidak melakukan aksi-aksi anarkis dan harus saling menerima apa pun hasil pertandingannya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *