Euro, Viral  

Akankah Kroasia Pulang Lebih Cepat?

Luka Modric dkk dituntut membawa Kroasia menang melawan Republik Ceko di matchday 2 Grup D Euro 2020. (Foto: Twitter/@EURO2020)

[ad_1]

Timnas Kroasia akan bersua Republik Ceko pada matchday 2 Grup D Euro 2020, Jumat 18 Juni 2021 di Hampden Park, Glasgow. Kroasia membutuhkan kemenangan untuk membuka asa ke fase selanjutnya.

Pada matchday 1, Kroasia harus mengakui kemengan Inggris 1-0. Gol Inggris di pertandingan itu dicetak oleh Raheem Sterling.

Kekalahan itu membuat Kroasia untuk sementara berada di urutan ketiga di bawah Inggris. Sementara Ceko bertengger di puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 atas Skotlandia. Patrik Schick memborong dua gol Republik Ceko di pertandingan itu.

Kroasia tentu tak ingin cuma numpang lewat di turnamen ini. Diperkuat sejumlah bintang top yang bermain di sejumlah kompetisi terbaik di Eropa macam Luka Modric (Real Madrid), Ivan Perisic (Inter Milan) dan Ante Rebic (AC Milan), Kroasia mempunyai kans untuk menjaga persaingan di grup ini.

Kroasia sendiri belum pernah kalah dari Ceko. Pada pertemuan terakhir kedua tim di babak penyisihan grup Euro 2016, Kroasia dan Ceko bermain imbang 2-2.  

Namun, upaya Kroasia untuk mencuri kemenangan di pertandingan ini tidak akan mudah. Sebab Republik Ceko sangat percaya diri menatap laga ini setelah kemenangan meyakinkan atas Skotlandia.

Jika menilik kekuatan kedua tim, tampaknya duel ini bakal berlangsung ketat karena secara kualitas dan kekuatan, mereka hampir sama. Hanya saja, Kroasia akan pulang lebih cepat jika sampai lengah. Sedangkan jika Ceko tumbang, persaingan di grup ini bakal lebih sengit.

Kroasia (4-2-3-1): Livakovic; Barisic, Caleta-Car, Vida, Vrsaljko; Brozovic, Modric; Perisic, Vlasic, Rebic; Petkovic.

Pelatih: Zlatko Dalic.

Republik Ceko (4-2-3-1): Vaclik; Boril, Kalas, Celustka, Coufal; Kral, Soucek; Jankto, Darida, Masopust; Schick.

Pelatih: Jaroslav Silhavy.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.