Aksi Bela Palestina di Malang Lelang Rumah Rp250 Juta

Aksi bela Palestina yang berlangsung di Bundaran Tugu Kota Malang, Jawa Timur. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Sejumlah massa dari Masyarakat Muslim Malang Raya Cinta Indonesia (M3RCI) menggelar demonstrasi di Bundaran Tugu Kota Malang. Mereka menggelar aksi untuk mendukung pembebasan Palestina.

Massa aksi tersebut mengutuk keras agresi militer yang dilakukan oleh tentara Israel kepada sejumlah warga Palestina. Dalam aksi tersebut juga dilakukan penggalangan donasi bagi warga Palestina yang terdampak perang.

Dalam rangka penggalangan donasi sebuah rumah tipe 52 berukuran 10×12 meter di Graha Valencia, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dilelang oleh hamba Allah dengan nilai Rp250 juta.

Koordinator Lelang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang, Iqro’ Wahyu Perdana mengatakan rumah tersebut awalnya rumah tersebut awalnya akan digunakan untuk tempat Tahfidz Al-Qur’an.

“Namun diganti ikrarnya untuk kado bagi kemerdekaan dan kelangsungan hidup saudara kita di Palestina,” ujarnya, pada Jumat 21 Mei 2021.

Iqro’ mengatakan bagi yang berminat membeli rumah hasil lelang tersebut dapat menghubungi laman resmi ACT. Atau bagi masyarakat yang ingin melakukan lelang barangnya dapat mengisi form yang telah disediakan oleh ACT melalui website resminya.

“Semua hasilnya, baik di angka Rp250 juta atau harga tertinggi sekalipun, pemilknya sudah berikrar nanti 100 persen hasilnya diserahkan untuk membantu saudara kita di sana,” katanya.

Dalam aksi tersebut juga dilakukan lelang secara terbuka kepada demonstran yang ingin berdonasi kepada warga Palestina. Adapun barang-barang yang dilelang seperti sajadah, Al-quran hingga emas seberat enam gram.

”Tadi semua sudah laku sampai empat sampai lima juta. Alhamdulillah kedermawanan para orang baik ini sungguh mengharukan. Semua bersatu untuk Palestina,” ujarnya.

Iqro’ melanjutkan semua hasil donasi tersebut akan disalurkan langsung kepada warga Palestina yang terdampak akibat agresi militer Israel. ”Semua hasil donasi yang terkumpul akan dirupakan dalam berbagai bentuk kebutuhan hidup dasar manusia, mulai pangan, kesehatan, pendidikan dan lain-lain untuk Palestina,” katanya.

Sementara itu, Koordinator aksi M3RCI, Karim Basalamah mengatakan bahwa aksi ini merupakan dukungan moril bagi warga Palestina yang saat ini masih dalam kondisi mencekam akibat perang.

”Ini sebagai bentuk simpati dan solidaritas kami sesama umat muslim turut merasakan duka yang dirasakan saudara kita di Palestina,” ujarnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.