Anak Anggota PWI bisa Kuliah Gratis di AWS Pakai Beasiswa Kominfo

Foto bersama Dr. Hudiono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jawa Timur (Tengah)  dengan Drs. Eko Pamuji, M.Si., Sekretaris PWI Jawa Timur, dan Dr. Meithiana Indrasari, S.T., M.M., Ketua Stikosa - AWS beserta civitas academica Stikosa - AWS, usai _audiensi_ Program Beasiswa Untuk Anak - Anak Wartawan PWI, di Ruang Kepala Kominfo Jawa Timur, Senin 27 Desember 2021. (Foto: ist)

[ad_1]

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa – AWS) berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, dengan menggagas program beasiswa bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jawa Timur. Beasiswa berupa kuliah gratis di Stikosa – AWS ini diberikan untuk anak para wartawan yang menjadi anggota PWI.

Pernyataan itu disampaikan oleh Meithiana Indrasari, Ketua Stikosa – AWS, saat audiensi bersama Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, dan Sekretaris PWI Jawa Timur, di Ruang Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Senin 27 Desember 2021.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, terkait dengan program beasiswa tersebut. “Program beasiswa kuliah ini, sebenarnya sudah cukup lama digagas antara Kominfo Jawa Timur dengan PWI Jawa Timur,” ujar Hudiono, dalam siaran pers yang diterima Ngopibareng.id, Rabu 28 Desember 2021.

Selain membahas program beasiswa, Stikosa – AWS juga meminta kesediaan Hudiono, untuk mengajar di Stikosa – AWS, lantaran Instansi Dinas Kominfo Jawa Timur merupakan salah satu ex officio pengurus Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (YPWJT) yang membawahi Stikosa – AWS.

Sementara, upaya menyediakan beasiswa bagi wartawan anggota PWI sebelumnya sudah pernah dilakukan. Sekretaris PWI Jatim Eko Pamuji menyebut pihaknya sempat bekerjasama dengan lembaga perbankan untuk memberikan beasiswa S2 bagi wartawan anggota PWI. “Kami pernah mengadakan kerja sama dengan salah satu bank, menyelenggarakan program kuliah S-2 untuk wartawan PWI Jawa Timur,” katanya.

Stikosa – AWS sendiri berdiri tahun 1964, semula bernama Akademi Wartawan Surabaya (AWS), Program Pendidikan Diploma 3 sekolah khusus tentang Jurnalistik/ kewartawanan dan jHumas/ Public Relations.

Perguruan tinggi ini berada di bawah naungan YPWJT, yang pengurusnya di antaranya dari Ketua PWI Jawa Timur, Ketua Serikat Pekerja Suratkabar (SPS) Jawa Timur dan Kepala Dinas Kominfo (yang dahulu bernama Dinas Penerangan, Dispen) Jawa Timur



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.