Anak dan Asisten Vanessa Angel Pulang ke Jakarta

  • Bagikan
Anak Vanessa Angel, Gala Sky Ardiansyah, saat mendapat perawatan oleh tim dokter RSUD Kertosono usai kecelakaan, Kamis 4 November 2021. (Foto: Istimewa)


Gala Sky Ardiansyah, anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, akhirnya diperbolehkan pulang ke Jakarta. Bayi usia 15 bulan itu pulang bersama asistennya, Siska Lorensa, hari ini 8 November 2021 pagi.

Kepulangan kedua korban dilakukan setelah mendapat rekomendasi sehat oleh tim dokter Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Polda Jatim. Kedua korban diserahkan kepada pihak keluarga, yakni Fuji dan Fadly. Mereka merupakan adik dari mendiang Bibi Ardiansyah.

“Kondisi ananda Gala dan asisten rumah tangga atas nama Siska kondisinya sudah membaik dan tadi pagi sudah pulang ke Jakarta,” Kata Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Gatot Repli Handoko saat ditemui di Mapolda Jatim, Surabaya.

Tak hanya korban, Gatot mengatakan, aparat Satlantas Polres Jombang juga sudah menyerahkan seluruh barang pribadi milik Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah kepada pihak keluarga.

“Penyerahan tersebut dilakukan dari Polres Jombang kepada Polda Jatim dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga di RS Bhayangkara Polda Jatim Surabaya. Kemarin malam sudah diserahkan kepada keluarga,” imbuhnya.

Hingga saat ini, masih ada satu korban yakni sopir Tubagus Joddy yang masih berada di RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan. Dia masih berstatus saksi, sehingga masih dibutuhkan pengumpulan keterangan oleh penyidik Satlantas Polres Jombang.

Gatot mengatakan, Tubagus Joddy menjadi saksi kunci karena ada indikasi kelalaian saat terjadinya kecelakaan tersebut. Berdasarkan beberapa data yang ada, ada indikasi kelalaian karena menggunakan ponsel saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Saat ini, ponsel Tubagus Joddy sudah diserahkan oleh penyelidik kepada tim labolatorium forensik (Labfor) Polda Jatim dibantu oleh Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim.

“Terkait kondisi driver dalam kondisi stabil namun masih di RS bhayangkara masih proses asesmen pemulihan dengan pengawasan penyidik Satlantas Polres Jombang,” pungkas Gatot.

Seperti dikabarkan sebelumnya, mobil MPV berwarna putih dengan nomor polisi B 1284 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel mengalami kecelakaan tunggal di tol Jombang (ruas Jakarta-Surabaya) Km 672 300A, Kamis 4 November 2021, pukul 12.36 WIB.

Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena faktor kelelahan sopir. Sebab, kondisi cuaca saat kejadian sangat baik, lalu kondisi jalan lurus tidak bergelombang dan tidak padat kendaraan. Mobil yang diduga melaju kencang itu kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jalan yang terbuat dari beton membuat mobil terlempar sejauh 30 meter.

Dari kejadian tersebut, pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia di lokasi kejiadian. Sedangkan tiga korban lainnya selamat dan mengalami luka-luka, yaitu Tubagus Joddy, Siska Lorensa, dan Gala Sky Ardiansyah.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *