Aneh! Dari Perut Pasien, Dokter Keluarkan Sekilo Sekrup dan Paku

  • Bagikan
Benda-benda aneh dari perut pasien. (Foto: Ilustrasi)


Soal tenung bukan hanya terjadi di Indonesia. Hal-hal magis yang membuat seseorang merasa sakit berkepanjangan — karena terdapat benda-benda aneh di perut — itu ternyata terjadi pula di luar negeri.

Para dokter di Lithuania mengatakan pada hari Jumat 1 Oktober 2021 bahwa mereka mengeluarkan paku dan sekrup lebih dari satu kilogram dari perut seorang pria pasiennya. Pria ini yang mulai menelan benda-benda logam setelah ia berhenti minum alkohol.

Pria, yang tidak disebutkan namanya karena alasan kerahasiaan pasien, dirawat di rumah sakit di kota pelabuhan Baltik Klaipeda dengan sakit perut yang parah.

Sinar-X perutnya menunjukkan potongan-potongan logam—beberapa di antaranya berukuran hingga 10 sentimeter.

Opersi Tiga Jam

“Selama operasi tiga jam dengan kontrol sinar-X, semua benda asing, bahkan yang terkecil, di perut pasien dikeluarkan,” kata ahli bedah Sarunas Dailidenas.

Rumah sakit menyediakan foto nampan bedah yang ditumpuk dengan paku dan sekrup untuk media lokal, seperti dikutip dari Medical Xpress, Minggu 3 Oktober 2021.

“Kami belum pernah melihat yang seperti ini,” kata Algirdas Slepavicius, kepala ahli bedah di Rumah Sakit Klaipeda kepada media setempat.

Dokter mengatakan bahwa pria itu mulai menelan benda-benda logam selama sebulan terakhir setelah dia berhenti minum.

Pasien dalam kondisi stabil setelah operasi, tambahnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *