Anggota Linmas Surabaya Meninggal Usai Ikuti Orientasi

  • Bagikan
Irena Widya Ayu Ningrum (kaos kuning) ketika masih sakit saat dikunjungi oleh petugas (Foto: Istimewa)


Salah satu anggota BPB Linmas Kota Surabaya dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 8 September 2021. Korban diduga meninggal karena kelelahan setelah mengikuti masa orientasi.

Korban tersebut bernama Irena Widya Ayu Ningrum, 25 tahun, warga Jalan Darmokali Tugu. Ayu, sapaan akrabnya, dikabarkan telah bekerja di BPB Linmas Kota Surabaya, sejak dua tahun yang lalu.

Bibi Ayu, Asnika mengatakan, keponakanya tersebut dinyatakan meninggal dunia di RSUD dr. Soewandhi, dengan riwayat sakit lambung pada Rabu, 8 September 2021, pukul 02.00 WIB, dini hari. 

Sebelum dirawat, kata Asnika, Ayu sempat mengikuti orientasi yang diadakan oleh BPB Linmas Kota Surabaya, di Gedung PKK Surabaya, berada di Jalan Tambaksari Nomor 11.

“Meninggalnya Rabu, 8 September 2021 sekitar jam 2 pagi. Keponakan saya punya penyakit lambung yang parah,” kata Asnika kepada media, Kamis, 9 September 2021.

Asnika mengungkapkan, mahasiswi Universitas Tujuhbelas Agustus (Untag) semester akhir jurusan psikologi ini sempat tidak bisa berjalan akibat rasa sakit yang dideritanya.

Saat itu, pihak keluarga sempat membawa Ayu ke Puskesmas Jagir. Dari hasil pemeriksaan korban negatif tifus. Namun ia dinyatakan dokter telah mengalami kelelahan akut.

“Jadi separuh badannya itu kaku kayak kayu gitu Mas. Dia mau jalan saja nggak bisa, harus merangkak. Sampai dia mengeluh gak bisa kencing, itu baru dibawa ke RS Soewandhie,” jelasnya.

Berdasarkan informasi, korban sempat dikunjungi oleh beberapa anggota BPB Linmas Surabaya sebelum meninggal. Para petugas tersebut berniat melihat kondisi Ayu, paska mengikuti orientasi.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *