Viral  

Angin Tumbangkan Pohon dan Terbangkan Atap Dua Rumah di Situbondo

Atap rumah warga di Desa Demang Kecamatan Besuki Situbono berantakan setelah diterbangkan angin kencang.(Foto: BPBD Situbondo)


Angin kencang berbarengan dengan hujan deras menerjang beberapa wilayah di Situbondo, Selasa 25 Januari 2022 malam sekitar pukul 22.45 WIB. Peristiwa alam yang berlangsung sekitar setengah jam itu mengakibatkan pohon besar tumbang dan atap dua rumah warga beterbangan.

Pohon besar tumbang itu terjadi di Jalan Raya Desa Gunung Malang Kecamatan Suboh. Akibatnya, arus lalu lintas Situbondo-Bondowoso melalui jalur Suboh hingga Arak-Arak Wringin macet lama, karena pohon tumbang menutup badan jalan raya.

Sementara dua rumah warga yang porak poranda, milik Samanhadi, 50 tahun dan Supriyanto, 59 tahun semuanya warga Desa Demang Kecamatan Besuki. Bagian atap rumah milik dua warga ini beterbangan disapu angin kencang.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Situbondo, Zainul Arifin mengatakan, tidak ada korban dalam bencana pohon tumbang dan dua rumah rusak disapu angin kencang yang bersamaan turun hujan deras menerjang Situbondo Selasa, 25 Januari 2022 malam itu. Karena, saat pohon tumbang itu jalan raya sepi pengendara. Begitu juga, pemilik dua rumah yang atapnya beterbangan disapu angin kencang lebih dulu mengantisipasi.

“Sehingga, petugas BPBD, Tagana, Polsek, dan Koramil dibantu warga dengan cepat melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutup badan jalan raya. Selain itu, petugas gabungan membantu membersihkan dua rumah warga yang porak poranda diterjang angin kencang itu, ” kata Zainul, dikonfirmasi, Rabu 26 Januari 2022.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *