Angka Kesembuhan Covid-19 di Kota Malang Capai 81 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Mu'arif saat ditemui di Hotel Idjen Suites. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang mencatat bahwa angka kesembuhan pasien Covid-19 saat ini mencapai angka 81 persen. Menurut Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Mu’arif, angka tersebut masih di bawah standar World Health Organization (WHO), yakni angka kesembuhan sebesar 90 persen.

Husnul mengatakan beberapa pekan lalu angka kesembuhan di Kota Malang sempat menyentuh angka 90 persen. Namun, saat ini turun disebabkan oleh meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Malang.

”Itu dalam artian turun ya (angka kesembuhan) bukan anjllok karena ada pertambahan kasus positif harian. Jadi, angka kesembuhan dibagi angka kasus aktif harian, jadilah 81 persen itu,” ujarnya pada Kamis 15 Juli 2021.

Data terakhir total konfirmasi positif di Kota Malang sebanyak 8.091 kasus, sebanyak 6.407 orang diantaranya dinyatakan sembuh dari Covid-19. Husnul mengatakan pihaknya optimistis bahwa angka kesembuhan di Kota Malang kembali meningkat.

”Harus optimis naik terus ya. Kami juga terus upaya perbaikan pelayanan treatment, baik di rumah sakit dan juga memperluas 2T (testing dan tracing),” katanya.

Walikota Malang, Sutiaji mengatakan, pihaknya terus berupaya menekan laju kasus Covid-19 pihaknya terus mempercepat proses vaksinasi. Hingga saat ini dosis yang sudah disuntikan sebanyak 303 ribu lebih dosis.

Sutiaji mengatakan pihaknya akan menargetkan sebanyak 70 persen dari populasi penduduk di Kota Malang bisa tervaksin untuk bisa membentuk herd immunity. Total jumlah penduduk Kota Malang sendiri sebanyak 800 ribu jiwa lebih.

”Dalam waktu dekat nanti akan ada serbuan vaksin. Semoga target kita membentuk herd immunity bisa segera tercapai,” ujarnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.