Anugerah Kepala Daerah Inovatif, Menag: Kolaborasi Kunci Bangkit

  • Bagikan
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas usai menghadiri penganugerahan KDI 2021. (Foto: Kemenag)


Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, untuk bangkit di tengah Pandemi Covid-19, warga bangsa tak mungkin berdiri sendiri. Dibutuhkan kolaborasi, bergandengan tangan untuk saling menguatkan.

“Kolaborasi adalah kunci bangkita saat pandemi,” tegas Menag saat menghadiri malam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) di Jakarta, Jumat 5 November 2021.

Menurutnya, prinsip dan spirit baru pembangunan di tengah pandemi harus terus diperkokoh dalam kerangka membentuk peradaban bangsa yang lebih baik.

“Terpilihnya para kepala daerah inovatif ini tentu bukanlah sebuah kebetulan. Penghargaan ini sejatinya bagian dari proses panjang dan pasti perjalanannya sangat melelahkan,” terang Menag Yaqut.

Jangan Menyerah

Menag Yaqut menilai, situasi yang semakin pelik manakala bangsa Indonesia dilanda wabah Covid-19, tak lantas membuat para Kepala Daerah menyerah dan pasrah. Justru, kondisi yang ada dapat memantik dan memacu spirit kepala daerah untuk berbuat yang terbaik.

“Inovasi dan terobosan yang dilakukan baik dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, dan membangkitkan kembali perekonomian, meningkatkan mutu pendidikan serta layanan publik lainnya terbukti menuai hasil yang patut dibanggakan,” kata Menag Yaqut.

Menag Yaqut mengapresiasi kecermatan tim dari MNC Portal Indonesia yang mampu menangkap dan memotret prestasi para kepala daerah. Penghargaan KDI 2021 adalah ukiran indah yang terpahat dengan penuh kesabaran dan peluh. Untuk itu, Menag Yaqut berharap ukiran ini terus diperindah dan dipoles demi mewujudkan daerah yang makin maju serta masyarakat yang sejahtera.

“Saya juga berharap, penghargaan ini menjadi pemacu dan inspirasi kepada kepala daerah lain untuk terus meningkatkan dedikasi serta kinerjanya dalam rangka membangun bangsa lebih baik,” tutup Menag Yaqut.

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki mengucapkan selamat kepada para kepala daerah inovatif 2021, yang telah membuat terobosan, dan menciptakan inovasi untuk memajukan daerahnya ditengah Pandemi. “Selamat dan sukses kepada kepala daerah. Kiranya ini menjadi penyemangat bagi kepala daerah lainnya. Terimakasih kepada MNC group, yang telah melaksanakan kegiatan,” tandasnya.

Berikut kepala daerah yang mendapatkan anugerah KDI 2021:

Kategori Ekonomi : Walikota Solo, Bupati Tanah Laut, Walikota Mojokerto.

Kategori Pelayanan Publik : Walikota Ambon, Bupati Pasuruan, Walikota Semarang, Bupati Tapanuli Utara.

Kategori Pendidikan : Walikota Gorontalo

Kategori Kesehatan : Bupati Tulang Bawang, Walikota Pare-Pare, Bupati Buton Selatan, Walikota Palangkaraya, Bupati Aceh Besar.

Tingkat Provinsi : Gubernur Jawa Barat, Gubernur Kalimantan Tengah dan Gubernur Jawa Timur.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *