April 2022, Bus Macito Baru Siap Beroperasi di Kota Malang

Bus wisata Malang City Tour parkir di kompleks Stadion Gajayana siap dioperasikan. (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

[ad_1]

Bus wisata Malang City Tour (Macito) bakal dioperasikan pada April 2022. Saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang tengah melakukan kajian terkait rute yang akan dilalui bus baru tersebut.

“Walikota Malang menargetkan Bus Macito dioperasionalkan paling lambat 1 April 2022 sudah ready,” ujar Kepala Dishub Kota Malang, Heru Mulyono, Minggu, 9 Januari 2022.

Heru menambahkan Bus Macito kali ini berbeda dengan yang lama. Perbedaannya, kalau yang lama menggunakan double deck, sementara yang baru bentuk busnya tidak tinggi.

“Untuk rutenya nanti lebih panjang. Karena kan sudah nggak tinggi (busnya) otomatis beberapa jalan sudah bisa dilalui, khususnya ikon-ikon di Kota Malang,” katanya.

Rencananya, lanjut Heru, rute yang bakal dilalui Bus Macito tersebut destinasi wisata di Kota Malang seperti kampung-kampung tematik.

“Walikota sudah menyampaikan kalau bisa kampung-kampung tematik itu yang dijadikan haltenya atau titik pemberhentian Bus Macito,” ujarnya.

Sebelumnya, Walikota Malang, Sutiaji mengatakan, pada tahun baru kemarin hanya satu unit yang dioperasikan. Opsi penambahan, bisa dilakukan setelah melihat animo masyarakat terkait keberadaan bus tersebut.

“Jadi untuk wisatawan yang ke Kota Malang tidak usah ribet. Kami menyediakan bus untuk ke rute-rute wisata,” katanya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.