Arif Satria Kembali Dipanggil Shin Tae-Yong Bela Timnas

Pemain Persebaya, Arif Satria (tengah) saat mengikuti TC di Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Persebaya akhirnya harus melepas bek andalannya Arif Satria. Dia secara mendadak dipanggil oleh pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia, Shin Tae-Yong untuk segera bergabung. Saat ini, timnas tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pemanggilan Arif Satria sudah disampaikan sejak Minggu malam kemarin oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Dia diminta segera menyusul untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia.

Pemanggilan cukup mengagetkan karena sebelumnya Arif Satria tidak dibawa oleh tim pelatih. Gara-gara Elkan Baggot tidak dilepas oleh klubnya di Inggris, alhasil Arif Satria yang didapuk jadi penggantinya. Hal ini membuat Persebaya harus rela ditinggal lima pemain andalan setelah Adi Setyawan, Rachmat Irianto, Koko Ari, dan Rizky Ridho yang sudah lebih dulu berada di Dubai.

Menanggapi pemanggilan tersebut, Arif Satria mengaku, senang dan makin siap dibandingkan sebelumnya setelah mengikuti program latihan bersama Persebaya. Termasuk pada latihan fisik hari ini sebelum esok hari berangkat ke Dubai.

“Sebenarnya kemarin itu untuk cedera sudah tidak ada masalah. Memang kondisi fisik saya yang agak kurang. Nah latihan di Persebaya ini sangat membantu persiapan saya sebelum berangkat. Kondisi saya jauh lebih baik. Itu kenapa saya juga masih ikut latihan pagi dan sore sebelum besok berangkat,” ujar Arif, Senin 24 Mei 2021.

Sementara itu, Aji Santoso gembira pemainnya kembali mendapatkan kesempatan membela timnas. Karena itu, dia tidak ingin menghambat peluang bagi pemain untuk bisa membela Indonesia.

Coach¬†Nova telepon saya dan menanyakan kondisi Arif, saya bilang kondisi Arif memang bagus. Tidak ada masalah dengan cedera. Kemarin kan yang dikhawatirkan kambuh, sekarang sudah jauh lebih baik,” beber Aji Santoso.

“Kalau bisa tidak cuma Arif. Masih ada Supriadi, Marselino, Akbar, Dicky, Hambali, dan pemain-pemain lainnya harus bisa masuk timnas. Kita sudah punya bakatnya tergantung mereka mau apa tidak. Kan setiap pemain impiannya ya membela timnas,” imbuhnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.