Atlet Kota Malang Lampaui Target Medali di PON Papua

  • Bagikan
Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono saat ditemui di ruangannya (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)


Target raihan medali emas atlet Kota Malang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 melebihi target dari lima menjadi enam medali emas. Adapun total medali yang disumbangkan atelt Kota Malang untuk kontingen Jawa Timur pada PON XX Papua 2021 sebanyak 14 medali.

Sebanyak 14 medali tersebut terdiri dari enam medali emas, empat medali perak dan empat medali perunggu. Adapun jumlah atlet yang dikirimkan untuk gelaran PON Papua tersebut sebanyak 23 atlet, tujuh pelatih dan enam official.

“Raihan medali emas di PON Papua melampaui target. Atlet yang berprestasi di PON ini bisa menjadi penyemangat bagi para atlet yang akan berlaga di Porprov Jawa Timur 2022 nanti,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Malang, Eddy Wahyono pada Selasa 19 Oktober 2021.

Rencananya pelaksanaan Porprov Jatim ke-7 tahun 2022, akan diselenggarakan di empat kabupaten, yaitu Kabupaten Jember, Bondowoso, Lumajang dan Kabupaten Situbondo. “Kami berharap yang terbaik, target kami paling tidak Kota Malang bisa di peringkat dua juara umum Porprov 2022. Semoga dapat hasil terbaiklah,” kata Eddy.

Adapun cabang olahraga yang menjadi andalan kontingen Kota Malang pada Porprov Jatim 2022, nanti kata Eddy, salah satunya adalah sepatu roda. “Seperti Yossy Aditya Nugraha peraih dua emas di PON Papua itu adiknya kan juga atlet sepatu roda,” ujarnya.

Saat ini kata Eddy, sejumlah atlet yang dipersiapkan untuk gelaran Porprov Jatim 2022 sudah mulai menjalankan program latihan dan diharapkan bisa berprestasi pada ajang tersebut. “Kami pembinaan atlet terus berjalan untuk persiapan Porprov 2022. Rencananya kami akan kirim 400 atlet untuk Porprov 2022 itu,” katanya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *