Badai Omicron, Pemain Barcelona Cuma 12 Orang

Skuad Barcelona kena badai omicron. (Foto: Twitter)

[ad_1]

Barcelona dalam situasi krisis pemain. Hanya ada 12 orang yang “selamat” dari badai Covid-19 varian omicron. Padahal, Barcelona harus menjalani laga kontra Mallorca, pada Minggu 2 Januari 2022.

Dalam daftar skuat Barcelona, dikutip dari Marca, hanya ada 12 pemain yang dinyatakan siap bermain. Posisi bek Sergino Dest, Gerard Pique, Ronald Araujo, Oscar Mingueza, dan Eric Garcia. Gelandang Riqui Puig, Philippe Coutinho, dan Frenkie de Jong. Striker Luuk de Jong. Ada tiga kiper yakni Marc-Andre ter Stegen, Neto, dan Inaki Pena. Dengan demikian, Barcelona masih kekurangan pemain untuk posisi di luar kiper.

Dani Alves, Clement Lenglet, Jordi Alba, dan Alejandro Balde masuk rombongan pertama yang dinyatakan positif. Lalu kemudian menyusul Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, dan Gavi.

Situasi itu memperparah krisis pemain dalam skuat Barcelona yang sebelumnya sudah diganggu oleh cedera. Ansu Fati, Pedri, Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Sergi Roberto adalah kelompok pemain yang masuk daftar cedera. Sementara itu kapten Sergio Busquets juga tak bisa bermain lantaran terkena hukuman akumulasi kartu.

Barcelona saat ini masih ada di peringkat ketujuh dengan nilai 28 poin. Mereka tertinggal 18 angka dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen, namun hanya berselisih dua poin dari batas akhir zona Liga Champions yang saat ini ditempati oleh Rayo Vallecano.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.