Bantah Rochi Putiray, Aji Santoso Pastikan Timnas 97 Bebas Doping

Mantan Pemain Timnas Indonesia di Sea Games 1997, Aji Santoso. (foto: Istimewa)

[ad_1]

Pelatih Persebaya Surabaya yang juga mantan pemain Timnas Indonesia di Sea Games 1997 di Jakarta, Aji Santoso menegaskan bahwa dirinya dan pemain lain aman dari doping. Pernyataan itu dikeluarkan untuk menyangkal informasi mantan pemain Rochi Putiray dalam tayangan YouTube milik sport 77 official.

Dalam tayangan tersebut, Rochi Putiray menyebut, bahwa 80 persen pemain yang tampil di Sea Games 1997 menggunakan doping.

“Di Sea Games 1997 kalau dikatakan bahwa kami memilih kalah saya yakinkan, pastikan yang menjadi ucapan dia (Rochi Putiray) tidak mendasar dan tidak benar. Saya yang terlibat langsung. Lalu yang dikatakan saya memilih kalah karena mau ada doping itu tidak ada semua,” ungkap Aji Santoso.

Mantan pemain yang berposisi sebagai full back kiri itu menegaskan, seluruh pemain memiliki keinginan untuk meraih medali emas. Hanya saja, memang keberuntungan belum berpihak kepada Indonesia yang harus kalah adu penalti dari Thailand. “Termasuk saya yang jadi bagian Sea Games 97, kami semua ingin menang,” tegasnya.

Termasuk ketika adu penalti ada beberapa pemain yang tidak berani melakukan eksekusi seperti Bimasakti dan Kurniawan Dwi Yulianto dinilai wajar. Pasalnya, kedua pemain itu masih muda butuh mental lebih untuk melakukan eksekusi di depan ratusan ribu penonton.

“Saya pastikan 100 persen gak benar kalau Rochi bilang kalau dites kena (positif) doping, saya jamin 1.000 persen. Kalau dia mengatakan siapa pun yang dites kena berarti semua kena, saya jamin 1.000 persen saya tidak akan kena karena saya normal aja,” tegasnya.

Ia pun menyayangkan apa yang menjadi ungkapan Rochi Putiray yang tidak sesuai dengan fakta sebenarnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.