Bantu Penanganan Covid-19, PKS Bentuk TRCC di 25 Kecamatan

  • Bagikan
Ketua DPD PKS Jawa Timur Irwan Setiawan (foto:istimewa)


Untuk membantu penanganan Covid-19, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah membentuk Tim Reaksi Cepat Covid-19 (TRCC). TRCC ini bahkan telah ada di 25 kecamatan yang ada di Banyuwangi.

Dalam mengemban tugasnya membantu penanganan Covid-19, TRCC diminta selalu berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan pemerintah desa.

“Tujuannya, agar tercipta sinergi dan kolaborasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19 ini,” jelas Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan, Sabtu, 4 September 2021.

Dia menegaskan, sinergi dan kolaborasi merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan TRCC. Sehingga bantuan yang diberikan dapat optimal, tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat

“Ini bagian dari layanan PKS kepada masyarakat. Kita sadar, kita tidak mampu membantu banyak. karenanya kami harus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan tokoh dan pemerintah setempat,” terangnya.

Keberadaan TRCC ini, menurutnya, digelar sebagai bentuk pendidikan politik kepada masyarakat. Dia ingin membuktikan pada masyarakat bahwa partai politik tidak hanya hadir saat dekat dengan pemilu saja.

“Partai politik harus terus hadir melayani masyarakat, dekat atau jauh dari pemilu,” ungkapnya.

Ketua DPD PKS Banyuwangi, Faisol Aziz menyampaikan, TRCC Banyuwangi telah ada di setiap Kecamatan di seluruh Banyuwangi. Dalam menjalankan program kemanusiaan ini, pengurus yang ada di Kecamatan berkoordinasi dengan struktur PKS di tingkat desa. Setelah berkoordinasi dengan tokoh dan pemerintah desa untuk mengetahui siapa saja yang perlu dibantu.

Selama ini, lanjut Faisol, TRCC PKS Banyuwangi aktif memberikan bantuan makanan kepada masyarakat yang sedang mekakukan isolasi mandiri atau isoman.

“Kami juga punya dokter-dokter yang selalu kami ajak konsultasi jika ada masyarakat yang mengeluhkan kesehatannya,” ujarnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *