Bantuan TJSL AP II Halim Perdanakusuma, Mulai dari Bedah Rumah Hingga Penanaman Pohon Pelindung

  • Bagikan


Jakarta, SuaraKupang.com – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, PT Angkasa Pura II (Persero) cabang Halim Perdanakusuma menyerahkan bantuan program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat wilayah Jakarta Timur. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk hubungan jalinan tali silaturahim dengan pemerintah Kota Jakarta Timur dan masyarakat di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma. Penetapan pemberian bantuan merupakan kebutuhan masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Bantuan dan program sosial tersebut antara lain kegiatan bhakti sosial pemeriksaan/pengobatan dan penyuluhan kesehatan massal. Selain itu, pemberian sembako gratis sebanyak 250 orang bekerja sama dengan Yayasan Dana Mustadhafin. AP II cabang Halim Perdanakusuma juga mengadakan kegiatan bhakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Jakarta Timur sebanyak 100 orang,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Nandang Sukarna, ST, MSi di Jakarta, Jumat (13/8).

Selain itu, AP II Halim Perdanakusuma juga memberikan bantuan rumah layak huni “Bedah Rumah” sebanyak dua unit di Kelurahan Kebon Pala, Makasar Jakarta Timur senilai Rp147 juta. Selain itu, perseoran juga memberikan bantuan penanganan dan pengendalian siaga Covid-19 berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti baju hazmat, sepatu boot, glove, masker medis, handsanitiser senilai Rp20 juta. AP II juga melakukan penanaman bibit pohon pelindung dan tebar benih ikan di Hutan Kota Cipayung jakarta timur sebanyak 1.500 Pohon. Untuk membentuk generasi sehat dan kuat, perseroan juga melakukan sosialisasi penanggulangan bahaya narkoba dan pengobatannya bekerjasama dengan BNN.

“Terima kasih kepada pemerintah Kota Jakarta Timur dan masyarakat sekitar Bandara Halim Perdanakusuma yang selama ini turut berpartisipasi dan mendukung PT Angkasa Pura II dalam menjalankan usaha,” tambahnya.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Timur. Untuk memberdayakan atau memperbaiki kondisi sosial masyarakat, AP II juga memberikan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) dari Tahun 2002 sampai dengan Juli 2021 mencapai Rp15,3 miliar. Sedangkan jumlah mitra binaan mencapai 745 mitra binaan.

“Untuk dana program TJSL yang telah disalurkan dari tahun 2002 sampai dengan Tahun 2021 oleh AP II Kantor Cabang Halim Perdanakusuma mencapai Rp33,7 miliar,” tambahnya.

Sesuai dengan tujuannya, kegiatan TJSL dan PUMK tersebut untuk menciptakan dan memelihara hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar. PT Angakasa Pura II berkomitmen untuk melaksanakan tanggung jawab perusahaan di bidang sosial serta lingkungan sesuai dengan prinsip pengembangan lingkungan yang berkelanjutan, baik secara ekonomi, sosial maupun lingkungan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *