Bawa Nama Cristiano Ronaldo, Oliviera Ingin Menang di MotoGP

Miguel Oliviera. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

MUSOPROV

Miguel Oliviera, pembalap asal Portugal membawa nama Cristiano Ronaldo. Katanya, ia ingin meraih kemenangan di MotoGP seperti Ronaldo di dunia sepakbola. Ia mengaku sangat bangga menjadi satu-satunya pembalap asal Portugal di MotoGP. Hal itu sangat spesial menurutnya.

“Sebagai sesama orang Portugal, saya bangga bisa mewakili negara ini di kompetisi besar seperti MotoGP. Mungkin catatan kemenangan saya masih kalah ketimbang Ronaldo, tapi ambisi besar saya seperti apa yang ia punya ketika berkarier di lapangan,” kata Miguel Oliviera.

Meski memiliki ambisi besar, Miguel Oliviera mengaku masih banyak yang harus diperbaiki untuk musim 2022 esok. Salah satunya konsistensi ketiak sudah di aspal. Pembalap KTM itu mengakui jika dalam musim balap 2021, beberapa kali ia tak bisa memaksimalkan performa motornya. Termasuk pula ketika jatuh di hadapan fansnya sendiri.

“Konsistensi dalam performa itu di atas segalanya. Apalagi di dua seri yakni, GP Austria dan GP Misano, saya tidak bisa mendapatkan hasil yang harusnya bisa saya capai. Naik motor dengan kecepatan seperti itu dan tidak jatuh adalah hal yang tidak mudah. Tahun 2021 kemarin, banyak hal naik turun di karier saya. Ketika di atas motor, saya sih bisa mengendarai secara cepat, tapi saya tidak bisa melakukan dengan baik. Berbicara terkait balapan memang mudah, tapi melakukannya yang susah. Musim 2022 saya harus senyaman mungkin di atas motor, seperti halnya saya berada di rumah,” tutur Miguel Oliviera.

Dilansir dari GPone, Miguel Oliviera juga mengakui jika di musim 2022 nanti, motor RC16 miliknya harus terus diperbaiki. Masih banyak hal yang bisa diimprove dari motor itu oleh tim teknis. Kecepatan dan konsistensi motor menjadi hal penting yang harus diperbaiki.

“Saya rasa akan ada inovasi baru. Tapi kita masih dalam pengerjaan penyelesaian. tes di sirkuit berbeda dan baru akan memperlihatkan sesuatu bagi tim,” katanya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.