Bentuk Herd Immunity, Indonesia Power Suralaya PGU Lanjutkan Vaksinasi Keluarga Pegawai

  • Bagikan


Jakarta, SuaraKupang.com – Sebagai PLTU terbesar di Indonesia, menyumbang 17 persen dari energi listrik kebutuhan Jawa-Madura-Bali, keberadaan Indonesia Power Suralaya Power Generation Unit (PGU) sangat vital di sistem kelistrikan Indonesia. Seperti halnya yang saat ini terjadi di Indonesia bahkan di Dunia yaitu pandemi Covid 19, listrik sangat dibutuhkan untuk membantu tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya, baik itu di rumah sakit, puskesmas, laboratorium ataupun fasilitas kesehatan lainnya. Dalam memenuhi kebutuhan listrik tersebut Indonesia Power terus berkomitmen untuk dapat melaksanakan tugasnya dalam menyediakan energi listrik dengan menjaga keandalan pembangkit dan seluruh komponen pendukungnya.

“Pegawai merupakan bagian terpenting dalam penyediaan energi listrik, setelah melaksanakan tugasnya pegawai akan kembali ke keluarga, maka hari ini kita akan pastikan keluarga pegawai juga harus divaksin untuk menjaga semuanya,” ujar Ahsin. Lebih lanjut Ahsin Sidqi menekankan bahwa disamping telah melaksanakan vaksinasi covid 19, PT Indonesia Power juga selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik, “selain melakukan vaksinasi, PT IP dan seluruh unit pembangkitannya menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat,” kata Direktur Utama Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi di Jakarta, Kamis (22/7).

Pasalnya, komponen terpenting dalam pelaksanaan kegiatan penyediaan listrik tidak lain adalah pegawai, yang pada dasarnya juga merupakan aset berharga untuk mewujudkan visi misi perusahaan. Dalam berbagai penemuan dan diskusi, saat ini telah terjadi banyak penularan Covid 19 di kluster keluarga. Berdasarkan hal tersebut Indonesia Power Suralaya segera lanjutkan program vaksinasi untuk keluarga pegawai untuk meminimalisir segala kemungkinan buruk yang terjadi pada pegawai.

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 yang di pusatkan di area PLTU Suralaya ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang dilaksanakan pada tanggal 22 dan 23 Juli 2021 dengan target sasaran lebih dari 1.600 orang. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi covid 19 oleh pemerintah untuk mempercepat herd immunity.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *