Bermula Tagih Utang ke Atta Halilintar, Savas Fresh Ditangkap

  • Bagikan
Youtuber Savas Fresh ditangkap polisi. Atta Halilintar berharap tindakan itu membuat jera Savas Fresh. (Foto: instagram)


Youtuber berusia 28 tahun, Savas Fresh ditangkap polisi mingu lalu, di kontrakannya di Bogor. Savas Fresh ditangkap mengikuti laporan dugaan pencemaran nama baik oleh Atta Halilintar.

Savas Fresh Ditangkap

Savas Fresh ditangkap dan dijadikan tersangka oleh Polres Jakarta Selatan. Savas Fresh dijerat dengan Pasal 45 dan Pasal 51 UU 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Ahmad Akbar mengatakan Savas melakukan pencemaran nama baik lantaran tuduhan soal utang-piutang melalui media sosial. “Dia menuduhkan masalah utang ke orang lain,” ujar Akbar, dikutip dari detik.com, pada Sabtu 18 September.

Kata Atta Halilintar

Atta Halilintar pun buka suara terkait laporan dan ditangkapnya Savas Fresh, oleh kepolisian Polres Jakarta Selatan.

Atta Halilintar menyebut ada pencemaran nama baik dan fitnah yang dilakukan oleh Youtuber Savas Fresh. “Intinya, nama keluarga, saya sebagai laki-laki, sebagai pemimpin keluarga, harus dijaga,” kata Atta Halilintar ketika berada di Polres Jakarta Selatan, pada Jumat petang.

Awal Mula Perseteruan

Perseteruan antara Savas Fresh dan Atta Halilintar bermula dari konten menagih utang yang dibuat oleh Savas Fresh. Savas Fresh menyebut, ibu Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk memiliki utang sebesar 30 ribu Euro pada ibu angkat Savas Fresh yang disebut Ummi Affif.

Dalam konten disebutkan bila utang dibuat di tahun 1997, dan beberapa kali upaya menagih lewat jalur lain tak pernah digubris Atta Halilintar. Ummi Affif sendiri disebut tinggal di Jerman.

Dikutip dari hits.zigi, Savas Fresh kemudian banyak mengunggah konten yang mengusik Atta Halilintar. Savas Fresh bahkan membuat lagu tentang utang tersebut.

Terakhir, Savas Fresh disebut menyumpahi anak Atta Halilintar lewat kalimat sindiran di kontennya. Kalimat itu berbunyi, “Semoga anaknya gak lahir cacat ya. Jangan lupa selesaikan hutang ibunya ke Ummi Afif.”

Kepada media Savas Fresh menyangkal jika kalimat itu adalah sumpah buruk yang diberikan pada Atta Halilintar. “Semoga anaknya gak lahir cacat ya. Enggak ada sama sekali kayak mendoakan yang buruk atau apa. Karena dalam postingan saya itu juga positif,” kata Savas. (Dtk/Zig)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *