NTT  

Bersama BPKH, NU Care-Lazisnu dan LPBI NU NTT Salurkan Sapi di Wilayah 3T

Pose Bersama : Saat Pembagian Daging Qurban kepada Penerima di Masjid Babul Fatta Beko, Desa Maubasa Barat, Kecamatan Ndori Kabupaten Ende -NTT Saat Idul Qurban

Flores, SuaraKupang.com – Momentum Idul Adha 1442 H tahun ini, NU Care-LAZISNU dan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) menyalurkan 7 (tujuh) ekor sapi pada wilayah terluar, terpencil dan terdepan di beberapa titik di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hewan  qurban dibagikan kepada pihak yang menerima melalui masjid, yayasan, lembaga dan pondok pesentren pengusul sesuai dengan jumlah 1000 ekor sapi ke 840 titik di 43 Provinsi se Indonesia.

Koordinator pelaksana Penyaluran hewan Qurban LPBI NU NTT, Muamar Abubekar, mengatakan, bantuan BPKH RI, melalui NU Care, Lazisnu dan LPBI selaku pelaksana dilapangan, suadah dilakukan pemotongan dengan standar ketentuan dan melalui tata cara prokes suasana pendemi covid 19.

“Mereka yang menerima daging qurban adalah masyarakat muslim di wilayah terpencil, terdepan dan terluar, khususnya di Wilayah Kabupaten Ende, Kabupaten Sikka, Kabupaten Sumba Barat dan Sumba kabupaten Kupang,” kata Muamar.

Menurut Muamar, sesuai jumlah hewan qurban atas bantuan dan kerjasama BPKH RI, NU Care, Lazisnu dan LPBI NU NTT selaku pelaksana lapangan berdasarkan total sapi bantuan sebanyak 7 ekor sapi. Dan sudah disalurkan sesuai kebutuhan. Dan kami sendiri memantau langsung pelaksanaan sampai dengan pembagiannya.

Alhamdulillah, semua penerima merasa bahagia tentu menyampaikan rasa terima kasih kepada BPKH RI, NU Care, Lazisnu dan LPBI, dalam suasana pendemi berkepanjangan mereka tetap merasa kebahagiaan idul Qurban di musim pendemi seperti ini.

Sementara di wilayah NTT, jelas Muamar beberapa kabupaten termasuk Wilayah Sumba, Kupang, Sikka dsan Ende dalam pelaksanaan terpantau sesuai dengan PPKM serta kebijakan daerah masing-masing, dan semua pelaksanaan dilaporkan secara online ke Jakarta, terannya.

Penanggungjawab Penerima Masjid Babul Fatta Beko, Moh. Saleh Sira, mengatakan terima kasih kepada BPKH RI, NU Care, Lazisnu, LPBI NU NTT atas partisipasi dan perhatian yang sangat menyentuh pada masyarakat momen hari Raya Idul Qurban 1442 H Tahun 2021, di warga Desa Maubasa Barat yang secara umum mereka adalah masyarakat umat Muslim di daerah selatan Kabupaten Ende.

Dia juga mengatakan, warga desa Maubasa Barat, bagian dari korban badai siklon Seroja baru-baru ini. dan idul Qurban kali ini sangat tersentuh bagi mereka. (SK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.