Bersatu, Berjuang, Pasti Menang Melawan Pandemi

  • Bagikan
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, dan Forkopimda berfoto bersama usai mengikuti acara syukuran HUT ke-76 TNI di Kodim 0825 Banyuwangi. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)


HUT ke-76 TNI mengangkat tema bersatu, berjuang, pasti kita menang. Semangat inilah yang akan dijadikan seluruh anggota TNI khususnya Kodim 0825 Banyuwangi untuk terus bersinergi berjuang melawan pandemi covid-19.

Menurut Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Infanteri Yuli Eko Purwanto, motto HUT TNI ini menjadi semangat untuk terus bersinergi dengan semua komponen bangsa berjuang dalam menghadapi apapun khususnya pandemi yang masih belum usai.

“Kita bersatu dan berjuang dan Insya Allah kita pasti menang melawan pandemi,” tegasnya usai menggelar acara puncak HUT ke-76 TNI di Markas Kodim 0825 Banyuwangi, Selasa, 5 Oktober 2021.

Dia berharap, seluruh komponen TNI yang ada di Banyuwangi mulai dari Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Marinir di Lampon, Angkatan Udara di Rajegwesi bisa semakin sinergis dan bisa membantu pemerintah daerah Banyuwangi bersama Polresta Banyuwangi.

“Diharapkan semua bisa semakin sinergis dalam menghadapi persoalan bangsa khususnya di Banyuwangi,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, berharap sinergitas Pemerintah Daerah dengan TNI bisa terus diperkuat. Apalagi saat ini Banyuwangi dan seluruh bangsa berada di masa sulit akibat pandemi. Dia ingin semua bahu membahu bekerja keras melawan pandemi.

“Jika dulu TNI  berjuang untuk merebut kemerdekaan, saat ini TNI turut berjuang melawan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ipuk Fiestiandani menambahkan pada APBD tahun 2022, pihaknya akan menganggarkan semacam reward atau insentif kepada TNI dan Polri. Selama ini, TNI Polri memiliki peran yang sangat besar dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan covid-19.

“Sedang mengarah ke sana. Bisa dalam bentuk insentif atau dalam bentuk yang lain. Mungkin di anggaran 2022 kita bisa mengelola anggaran secara maksimal,” ujarnya.

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu menyatakan kolaborasi dan sinergi yang sudah terjalin selama ini diharapkan akan semakin baik. Polresta Banyuwangi akan selalu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan TNI.

“Untuk menjadikan Banyuwangi yang lebih sehat kembali selama masa pandemi ini,” tegasnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *