Boneka Ikonik Squid Game Ada di Jalan Tunjungan Surabaya

  • Bagikan
Ikon boneka Squid Game yang ada di Jalan Tunjungan Surabaya ramai dikunjungi orang untuk berswafoto. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)


Puluhan orang yang melintas di Jalan Tunjungan Surabaya memilih menepi sejenak untuk berswafoto dengan ikon boneka perempuan dengan ciri khas mengenakan dress berwarna orange ini.

Ya, bila Anda pengemar serial Netflix Squid Game tentunya Anda sangat familiar dengan ikon boneka perempuan tersebut. Ikon boneka Squid Game yang terpasang di salah sudut Jalan Tunjungan, tepatnya di depan gedung Permata Bank ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Surabaya.

Tak hanya sekedar terpasang, boneka Squid Game yang ada di Jalan Tunjungan ini juga bisa menoleh ke kiri dan ke kanan mirip dengan boneka aslinya.

Milenial yang berswafoto mengikuti adegan film Squid Game. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)

Sejak dipasang Kamis, 7 Oktober 2021 petang, boneka dengan mimik wajah dingin dan seram ini tak henti-hentinya didatangi warga untuk berswafoto, dari anak-anak, milenial, hingga orang tua.

Seperti yang dilakukan, Michelle Januardi, perempuan 23 tahun ini sengaja berhenti saat melihat ikon boneka Squid Game di Jalan Tunjungan.

“Saya kan nonton filmnya dan ternyata bonekanya ada di Surabaya. Wah se-hits itu ya. Pas lihat di sini tadi berhenti bentar buat foto,” ujar Michelle yang datang bersama teman-temannya.

Untuk Hiburan Masyarakat Surabaya

Inisiator pembuatan boneka Squid Game di Jalan Tunjungan Surabaya, Dick Derian mengungkapkan, alasan pembuatan boneka Squid Game ini adalah ingin memberikan hiburan untuk masyarakat Surabaya di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Alasan utama kita karena pandemi kita ingin buat wisata masyarakat di Surabaya. Meskipun di tengah pandemi kita juga bisa sedikit bergembira, serta mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu sedih saat pandemi ini,” kata Dick ditemui di Jalan Tunjungan Surabaya, Jumat, 8 Oktober 2021.

Disamping itu, Dick juga ingin menghidupkan lagi ikon Kota Surabaya, yakni Jalan Tunjungan. “Supaya jalan tunjungan juga bisa lebih ramai lagi,” imbuhnya.

Ke depanya, ia ingin menambahkan efek suara pada boneka Squid Game di Jalan Tunjungan ini. Rencananya boneka ini akan dipasang hingga perayaan Halloween.

Mimik wajah boneka Squid Game yang iconic. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)
Mimik wajah boneka Squid Game yang iconic. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)

Mimik Wajah Paling Susah Dibuat

Sementara dekorator boneka Squid Game, Suvi Jodjana mengungkapkan, pembuatan mimik wajah boneka Squid Game yang terkesan dingin tapi menyeramkan membutuhkan waktu cukup lama karena memiliki tingkat kesulitan relatif tinggi.

“Waktu pengerjaannya 10 sampai 14 hari, paling susah bikin mimik wajahnya karena harus terkesan seram, tapi dingin,” ungkap Suvi.

Boneka Squid Game di Jalan Tunjungan ini 70 persen menggunakan bahan styrofoam.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *