Borneo FC di Puncak Libas Persebaya

  • Bagikan
Klasemen Liga 1 2021/2022. Borneo FC memimpin sementara. (Grafis: Liga 1)


Posisi puncak klasemen Liga 1 2021 menjadi kepemilikan Borneo FC dengan raihan tiga angka. Pesut Etam nangkring di puncak klasemen lantaran unggul produktivitas gol. Borneo FC melibas Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu 4 September 2021.

Klub asuhan Mario Gomez tampil percaya diri menguasai bola sejak pertandingan dimulai. Secara mengejutkan M Sihran membobol gawang Ernando di menit 8. Selepas turun minum, Borneo FC menambah keunggulannya dengan dua gol yang diciptakan Terens Puhiri (49′) dan Guy Junior (61′).

Meski Persebaya berupaya mengejar ketertinggalan, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Borneo FC.

Borneo FC di puncak sementara klasemen Liga 1, Persebaya diurutan buncit. (Grafis: Liga 1)

Persib Bandung juga sukses mengamankan tiga poin pembuka di kompetisi musim ini ketika mengalahkan Barito Putera. Marc Klok yang menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung lewat eksekusi tendangan bebasnya di menit ke-86.

Jika Persib Bandung sukses meraih tiga poin, beda halnya dengan Persebaya Surabaya. Bajul Ijo menelan kekalahan saat melawan Borneo FC. Persebaya yang mengandalkan skuat lokal karena belum bisa menurunkan pemain asing keok lewat skor 3-1. Gol lahir dari kaki Ricky Kambuaya di menit 76.

Di sisi lain, tim-tim yang berhasil meraih kemenangan sejauh ini adalah Bhayangkara FC, Persita, Bali United dan PSIS Semarang. Dua pertandingan tersisa untuk pekan pertama BRI Liga 1 2021, yakni Persija Jakarta vs PSS Sleman dan PSM Makassar vs Arema FC, Minggu 5 September 2021.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *