Bos Indomaret Tewas di Tol Cipularang, Ini Profil Yan Bastian

  • Bagikan
Saat meninggal, Yan Bastian menempati jabatan Merchandising Director PT Indamarco Prismatama. (Foto: Dok. Indomaret)


PT Indomarco Prismatama atau pengelola jaringan minimarket Indomaret baru saja kehilangan salah satu petingginya, Yan Bastian, akibat kecelakaan. Lokasi kejadian di Tol Cipularang KM 91 arah Jakarta pada Sabtu, 16 Oktober 2021 pukul 17.25 WIB. Yan Bastian yang duduk di belakang kemudi menjadi korban. Mobilnya tertimpa truk kontainer. Sedangkan 7 korban lainnya selamat.

Indomaret adalah perusahaan asosiasi dari PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET), emiten ritel milik Grup Salim yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Yan Bastian memulai karirnya di Indomaret sejak mini market identik dengan warna garis merah, biru, dan kuning itu berdiri tahun 1988.

Saat meninggal, Yan Bastian menempati jabatan Merchandising Director PT Indamarco Prismatama. Pria 62 tahun itu memberikan kontribusi besar terutama dalam pengembangan dan penentuan produk yang dijual di Indomaret.

Menurut Marketing Director Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf, Yan Bastian dikenal sebagai pribadi yang gigih dan ramah kepada setiap orang. Semasa hidupnya, Yan Bastian menjadi sosok yang berperan besar dalam perkembangan produk yang dijual oleh minimarket yang tersebar hampir di seluruh Indonesia itu.

Kronologi Kecelakaan

Truk kontainer Hino bernomor polisi B 9318 JIY datang dari arah Bandung menuju Jakarta, terguling di Km 91 Tol Cipularang dan menimpa mobil SUV Hyundai nopol B 1152 SSV. Kondisi mobil ringsek. Total ada delapan orang di dalam mobil. Yan Bastian duduk di belakang kemudi, dan tujuh lainnya mengalami luka-luka. Korban merupakan satu keluarga, yakni mertua, anak, dan cucu. Korban beralamat di Serpong, Kabupaten Tangerang Selatan.

Akibat kejadian ini, sopir truk diamankan ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Proses penanganan truk terguling itu berlangsung selama 3 jam dan selesai pukul 22.00 WIB.

Jenazah Yan Bastian saat ini disemayamkan di Rumah Duka Heaven Atmajaya Jakarta. Mengenai waktu pemakaman masih menunggu kabar dari keluarga.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *