BRI Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Kota Batu

  • Bagikan
BRI Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Kota Batu


Jakarta, SuaraKupang.com – Wilayah Kota Batu, Malang, Jawa Timur pada Kamis (04/11) dilanda banjir bandang akibat curah hujan yang tinggi. Banjir bandang yang menerjang beberapa wilayah di Kota Batu tersebut membawa material lumpur, pasir dan kayu, sehingga mengakibatkan dampak kerusakan yang cukup signifikan.

Untuk membantu meringankan beban para korban yang terdampak, BRI memberikan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat berupa penyaluran ribuan paket makanan siap saji kepada masyarakat terdampak banjir. Dalam penyaluran bantuan, insan BRILiaN (karyawan BRI) juga turut bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan di lapangan. Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan masyarakat yang terdampak. BRI juga mendirikan tenda dan terus melakukan pemetaan kebutuhan, sehingga pihaknya secara bertahap menyalurkan bantuan melalui unit-unit kerja terdekat.

“Kami bergerak cepat memberikan bantuan khususnya bahan dasar dan kebutuhan pokok kepada warga masyarakat yang terdampak bencana banjir ini. Bantuan disalurkan secara bertahap dan continue kami salurkan kepada masyarakat terdampak dan pengungsi, tambahnya,” kata Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto di Jakarta, Jumat (5/11).

BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih. Pihaknya juga mengapresiasi warga masyarakat yang telah dengan sigap bahu membahu, secara swadaya ikut mengantarkan bantuan agar bantuan BRI tersebut segera dapat diterima para pengungsi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *