BSI dan Laznas BSMU Sinergi Tingkatkan SDM Pesantren untuk Pacu Ekosistem Halal

  • Bagikan
BSI dan Laznas BSMU Sinergi Tingkatkan SDM Pesantren untuk Pacu Ekosistem Halal


Jakarta, SuaraKupang.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) bersinergi membangun ekosistem halal melalui pesantren sebagai salah satu pusat literasi dan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah bagi masyarakat. BSI menjadi mitra khususnya pesantren sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya memberikan pengetahuan ilmu agama, tapi memiliki peran penting dalam mencetak agen-agen milenial yang berakhlak, kompeten serta memiliki kemandirian yang baik.

“Hal ini sejalan dengan dukungan BSI terhadap komitmen pesantren dalam meningkatkan sumber daya manusia dengan penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang representatif, sehingga menjadikan pesantren sebagai salah satu pusat literasi dan pengembangan ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya,” kata Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (25/10).

BSI bersama dengan Laznas BSMU sebagai lembaga pengelola ZIS BSI berkomitmen mengembangkan peradaban pendidikan di Indonesia, utamanya di lingkungan pesantren. Hal ini ditunjukkan dengan penyerahan dana bantuan yang diberikan ke Yayasan Investa Cendekia Amanah, melalui pembangunan gedung sekolah dan perpustakaan sebesar Rp200 juta.

Direktur Eksekutif Laznas BSMU, Sukoriyanto Saputro mengungkapkan bantuan pembangunan gedung sekolah & perpustakaan ini berasal dari dana Infaq. “Dengan adanya gedung sekolah dan perpustakaan yang mempunyai referensi buku yang lengkap diharapkan bisa mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar santri,” kata Sukoriyanto.

Realisasi penyaluran dana ZIS oleh BSI melalui Laznas BSMU hingga posisi September 2021 sebesar Rp48 miliar. Adapun jumlah penerima manfaat sebanyak 5426 orang dan 266 lembaga. Penyaluran dana ZIS ini dilakukan ke berbagai program penanggulangan COVID-19, dana kemanusiaan, pembangunan masjid, bantuan modal usaha bagi UMKM yang terkena dampak COVID-19 serta kegiatan lainnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Cendekia Amanah, Muhammad Cholil Nafis menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BSI dan Laznas BSMU atas kepedulian bantuan pembangunan gedung sekolah dan perpustakaan. “Insya allah dengan bantuan ini bisa menjadi bekal kebaikan yang terus mengalir pahalanya,” kata Muhammad Cholil Nafis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *