Bungkam Tira Persikabo 3-1, Persebaya Raih Kemenangan Perdana

  • Bagikan
Persebaya vs Tira Persikabo. (Foto: Persebaya.id)


Persebaya berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2021/2022 atas Tiro Persikabo. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Bajul Ijo membungkam Tira Persikabo 3-1.

Pada pertandingan ini, Jose Wilkson Teixeira Rocha tampil mengesankan dengan mencetak dua dari tiga gol yang dilesakkan Persebaya di laga ini. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Ricky Kambuaya.

Di pertandingan ini, Persebaya yang diperkuat empat pemain asingnya tampil lebih garang. Anak buah Aji Santoso bahkan bermain menyerang sejak kick-off dilakukan.

Kendati begitu, Jose Rocha baru bisa membuka keunggulan Bajul Ijo di pertengahan babak pertama. Tim besutan Aji Santoso itu mengoyak gawang Tira Persikabo setelah meneruskan umpan terukur Alwi Slamat.

Unggul 1-0, Persebaya tak mengendurkan serangan. Rahmat Irianto dkk tetap mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya, di menit ke-39 Ricky Kambuaya berhasil menggandakan keunggulan Persebaya.

Persebaya semakin tak terbendung di menit-menit akhir babak pertama. Lagi-lagi Rocha menghadirkan mimpi buruk bagi pertahanan Tira Persikabo. Kerja samanya dengan Taisei Marukawa berhasil dikonversi menjadi gol ketiga. Keunggulan 3-0 ini bertahan hingga turun minum.

Babak II

Di babak kedua, penampilan Persebaya mengendur. Sebaliknya, Tira Persikabo yang tertinggal berusaha bangkit dan tampil lebih agresif. Tekanan demi tekanan mereka lancarkan ke pertahanan Bajul Ijo. Sedangkan Persebaya sesekali melancarkan serangan balik cepat.  

Gempuran Tira Persikabo pun membuat Persebaya lebih cenderung bertahan. Sehingga Tira Persikabo tetap kesulitan menembus pertahanan Persebaya.

Petaka pun datang bagi Persebaya di menit ke-64. Bajul Ijo harus mendapat hukuman penalti setelah Ricky Kambuaya melanggar Dimas Drajad di dalam kotak penalti sendiri. Kesempatan itu tak dilewatkan oleh Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva yang maju sebagai eksekutor setelah sepakannya berhasil bersarang ke gawang Persebaya. Skor berubah menjadi 1-3.

Gol ini memacu motivasi para pemain Tira Persikabo untuk mengejar ketertinggalan. Namun sayang, upaya mereka gagal menghasilkan gol tambahan hingga laga bubar.  

 

 



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *