Bus Rombongan Peziarah Tabrak Truk di Tol Dupak, 3 Orang Tewas

Bus pariwisata dari Palembang yang mengalami kecelakaan di Tol Dupak (Foto: dok. Polda Jatim)

[ad_1]

Bus pariwisata yang membawa peziarah dari Palembang mengalami kecelakaan di tol Dupak, Sabtu, 5 Maret 2022. Dari kejadian naas tersebut menyebabkan tiga meninggal dunia.

Kasat PJR Polda Jatim Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, bus dengan nopol D 7610 AT mengalami kecelakaan pada pukul 11.45 WIB. Total ada 43 penumpang 1 sopir dan 1 kernet dalam bus tersebut.

“Bus pariwisata BSI nopol D 7610 AT membawa rombongan ziarah dari Palembang selesai ziarah sunan Ampel tujuan Jombang” kata Dwi, ketika dikonfirmasi.

Kecelakaan tersebut, kata Dwi, berawal ketika salah satu penumpang merebut setir pengemudi. Kemudian, sang sopir membanting kemudinya ke lajur yang berlawanan.

“Truk melaju di lajur kanan sampai di Km 4.100/A ada salah satu penumpang  berniat merebut kemudi setir dari sopir,” kata Dwi.

Karena tak terkendali, bus tersebut akhirnya menabrak sebuah truk bernopol W 9948 NZ. Selain itu, kendaraan wisata itu juga menabrak perambuan dan beton pembatas jalan. 

Tiga orang dikabarkan meninggal dunia, yakni sopir dan kernet truk. Sedangkan dari bus pariwisata itu satu orang dikabarkan meninggal, dua orang luka berat dan empat lainnya ringan.

Korban luka berat dan luka ringan tersebut telah dibawa ke rumah sakit PHC Surabaya. Sementara untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan ini kini tengah ditangani Polres Pelabuhan Tanjung Perak

“Sudah ditangani Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” tutupnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.