Caleg Gagal Ancam Laporkan Pernikahan Lesti dan Rizky Billar

  • Bagikan
Pasangan Lesti dan Rizky Billar diancam akan dilaporkan ke polisi karena menggelar pernikahan dua kali. (Foto: Istimewa)


Pernikahan Lesti-Billar akan dibawa ke ranah hukum. Pelaporkan adalah caleg PAN gagal bernama Mila Machmudah Djamhari. Nama Mila Machmudah Djamhari pun viral. Dia merupakan netizen yang mengancam akan melaporkan pasangan Lesti dan Rizky Billar ke polisi. Alasannya, pasangan Leslar telah melakukan pembohongan publik. Mereka dinilai menikah sebanyak dua kali.

“Bismillah, saya berpikir melaporkan kebohongan Leslar (Lesti dan Billar) ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acakan hukum syariat,” tulis Mila Machmudah Djamhari di akun Facebook.

Mila Machmudah Djamhari mengatakan bahwa ancaman hukuman bagi pelaku kebohongan tersebut adalah empat tahun penjara.

“Mengapa Leslar bisa dipidanakan karena kebohongannya? Karena sudah ada yurisprudesi kasus dengan pasal kebohongan yang menyebabkan kegaduhan. (Ancaman hukuman) divonis 4 tahun,” katanya.

Mila Machmudah Djamhari mengatakan pasangan itu bukan seharusnya mendaftarkan pernikahan ke KUA. Tetapi ke Pengadilan Agama untuk mengajukan itsbat.

Di akhir unggahan, Mila Machmudah Djamhari mengutip ayat 105 dari surat An-Nahl. Isinya, menyinggung soal sosok pendusta. “Sesungguhnya yang mengada-ada kebohongan hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah. Mereka itulah orang-orang pendusta,” tulisnya.

Unggahan Mila Mchmudah Djamhari yang mengancam akan melaporkan pasangan Lesty dan Rizky Billar ke polisi. (Foto: Istimewa)

Seperti diberitakan Ngopibareng.id sebelumnya, Lesti dan Rizky Billar sudah blak-blakan mengaku nikah siri sebelum resmi menggelar penikahan secara negara pada 19 Agustus 2021.

Netizen ada yang pro dan kontra. Raffi Ahmad yang menjadi tempat curhat Lesty dan Rizky Billar menilai sebagai artis mereka profesional. Apalagi pernikahan Lesti dan Rizky Billar disiarkan secara langsung oleh dua stasiun televisi.

Mila Machmudah Djamhari. (Foto: Istimewa)
Mila Machmudah Djamhari. (Foto: Istimewa)

Mila Machmudah Djamhari Caleg PAN Gagal

Mila Machmudah Djamhari adalah mantan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) DPW Jawa Timur. Dikutip dari laman KPU.go.id, Mila Machmudah Djamhari pernah mengajukan diri sebagai bakal calon anggota DPR dari PAN pada 2013 lalu.

Meski kini sudah tidak lagi bernaung sebagai pendurus organsasi DPW PAN Jawa Timur, tapi Mila Machmudah Djamhari pernah punya riwayat dalam pendirian DPC PAN Kecamatan Wonokromo Surabaya pada 1998.

Dia pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPW PAN Jawa Timur periode 2015-2020. Dalam salah satu unggahan sosial medianya pada Agustus 2021, Mila Machmudah Djamhari mengaku dirinya sudah tidak lagi jadi pengurus PAN. Meski demikian dia masih menjadi anggota PAN.

“Sampai detik ini saya masih pegang kartu anggota PAN… belum pernah mengajukan pengunduran diri dan atau menyerahkan KTA… Saya hanya tidak lagi menjadi pengurus PAN di level mana pun…,” ungkapnya.

Mila Machmudah Djamhari lahir di Surabaya Jawa Timur, 13 Maret 1972. Dia lulusan S1 Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga, Jawa Timur tahun 1997. Dia sempat mengenyam pendidikan di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya, SMP N 4 Surabaya, dan SD TPP Khadijah Surabaya.

Dikutip dari blog pribadinya, Mila Machmudah Djamhari menyebut dirinya adalah seorang pekerja sosial di bidang Advokasi Sosial Kesehatan. Dia juga merupakan pendiri dan leader dari Drug Free Community.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *