Capai 4,2 Juta Vaksin, Khofifah Harap Swasta Genjot Vaksinasi

  • Bagikan
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau proses vaksinasi nasional di Galaxy Mall, Surabaya, Rabu 23 Juni 2021. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)


Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa secara langsung memantau pelaksanaan Vaksinasi Nasional virus corona atau Covid-19 yang diselenggarakan oleh Grab Indonesia di Galaxy Mall, Surabaya, Rabu 23 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu, Khofifah menyampaikan apresiasi terhadap Grab Indonesia yang telah membantu percepatan vaksinasi di Jawa Timur, khususnya di Surabaya yang jumlah penduduknya dan tingkat aktivitasnya sangat tinggi.

Khofifah mengatakan, dalam situasi pandemi seperti sekarang vaksinasi menjadi salah satunya upaya yang harus dilakukan agar dapat membuat komunitas masyarakat dapat mencegah tertular dari Covid-19.

“Salah satu yang menjadi pilar bisa mengendalikan Covid-19 adalah membangunan imunitas berbasis komunitas atau herd community yang akan terbangun kalau 70 persen masyarakat sudah tervaksinasi,” ujar Khofifah.

Untuk itu, Khofifah sangat mengapresiasi gelaran yang digelar oleh pihak swasta dan diharapkan terus bermunculan pihak swasta yang mendukung program vaksinasi. Terutama di daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah.

Berdasar data sementara, vaksinasi di Jawa Timur sudah mencapai 6 juta dosis. Rinciannya, sudah 4,8 juta penerima dosis pertama dan 1,2 juta orang menerima suntikan kedua. “Semoga instansi lain bisa mengikuti hal yang sama, terutama basis-basis yang vaksinasinya cukup rendah akan diikuti program percepatan vaksinasi,” pungkasnya.

Sementara itu, vaksinasi nasional yang diselenggarakan Grab Indonesia ini menyasar pekerja di bidang transportasi yang berlangsung, 22-26 Juni 2021.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *