Catat Tiga Clean Sheet Beruntun, Pelatih Arema Ungkap Rahasianya

  • Bagikan
Penjaga Gawang Arema FC, Adilson Maringa saat menjalani sesi latihan. (Instagram: @aremafcofficial)


Arema FC kembali mencatatkan hasil positif pada pekan keenam kompetisi Liga 1. Tim Singo Edan mencabik-cabik Laskar Joko Tingkir tiga gol tanpa balas. Laga Arema vs Persela Lamongan digelar di Stadion Madya Jakarta, pada Minggu 3 Oktober 2021.

Catatan kemenangan tersebut, selain mengatrol posisi Arema FC dari peringkat ke-10 naik ke posisi enam klasemen sementara Liga 1. Hasil positif ini juga menjadi rekor tersendiri bagi Singo Edan yang menorehkan clean sheet atau tidak pernah kebobolan dalam tiga laga terakhir.

Torehan positif ini membuat Penjaga Gawang Arema FC, Adilson Maringa sebagai sorotan. Sebab, dalam beberapa laga terakhir Singo Edan kiper asing asal Brazil tersebut tampil apik di bawah mistar gawang Singo Edan.

Meski begitu Pelatih Kepala Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan bahwa catatan clean sheet tersebut merupakan buah dari kolektivitas tim bukan disebabkan oleh penampilan menonjol satu pemain saja.

“Seperti yang sudah-sudah. Saya tidak akan berkomentar untuk performa individual pemain dan itu tidak akan berubah,” ujarnya. pada Senin 4 Oktober 2021.

Catatan clean sheet dan dua kemenangan beruntun yang diraih oleh timnya kata Eduardo merupakan hasil kerja keras semua pemain di lapangan.

“Itu bukan karena satu atau dua pemain tetapi memang satu tim. Jadi saya tidak bicara satu atau dua pemain saja,” katanya.

Hal terpenting saat ini ujar Eduardo, yakni terus meningkatkan performa tim. Agar dalam laga selanjutnya Singo Edan terus meraih poin penuh, seperti dua laga terakhir saat kontra Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

“Kami tidak akan pernah puas dengan hasil yang diraih. Dalam sepak bola kami selalu ingin lebih dan lebih,” ujarnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *