Cegah Covid-19, Polresta Banyuwangi Bagi Masker danTempat Sampah

Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin menyerahkan tempat sampah dan masker pada pengendara mobil. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Guna mencegah penyebaran virus termasuk virus Covid-19, Polresta Banyuwangi membagikan tempat sampah pada pengendara mobil, bus maupun truk, Selasa, 8 Juni 2021. Diharapkan dengan adanya tempat sampah di dalam kendaraannya, penumpang atau pengendara tidak membuang sampah sembarangan. Selain tempat sampah, benda penting lainnya yang dibagikan gratis oleh pihak kepolisian adalah masker.

Pembagian tempat sampah dan masker ini dilakukan di Jalan Brawijaya, tepatnya di depan Polresta Banyuwangi. Seluruh kendaraan yang melintas di jalan tersebut sengaja dihentikan. Untuk pengendara sepeda motor hanya diberikan masker. Sedangkan pengedara mobil, bus dan truk diberikan tempat sampah dan masker.

“Hampir sekitar 250 kendaraan kira berhentikan dan kita berikan masker serta tempat sampah,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, usai memimpin pembagian tempat sampah dan masker.

Arman menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Banyuwangi. Sembari membagikan tempat sampah dan masker, petugas juga berdialog dengan para pengguna jalan. Dialog dilakukan untuk memberikan edukasi pada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker.

“Edukasi ini sangat penting kepada masyarakat dalam rangka mendukung kegiatan protokol kesehatan,” tegasnya.

Arman juga menjelaskan, pembagian tempat sampah pada pengendara mobil, bus dan truk pengangkut logistik ini agar pengemudi maupun penumpang kendaraan tersebut tidak membuat sampah keluar kendaraan. Sampah yang dimaksud diantaranya adalah tisu yang sudah digunakan.

Karena jika sampah dibuang keluar secara sembarangan selain mengotori lingkungan juga bisa menjadi sarana penyebaran virus. Dengan adanya tempat sampah di dalam kendaraan bisa mencegah penyebaran berbagai virus penyakit termasuk virus Covid-19.

“Kita berusaha mencari metode yang sifatnya simpel, mengkaji, sehingga nantinya kita bisa antisipasi dan memperketat penyebaran virus dalam setiap kegiatan masyarakat dengan menjaga kebersihan menjaga kesehatan dan keselamatan di lingkungan dari keluarga itu sendiri,” pungkas Arman.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.