Cegah Kiriman Bahan Petasan, Petugas di Jombang Razia Mobil Box

Puluhan mobil muatan barang dirazia petugas gabungan di pos cek poin Ring Road Penanggalan, Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Selasa 18 Mei 2021 dini hari. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Puluhan mobil muatan barang dirazia petugas gabungan di pos cek poin Ring Road Penanggalan, Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Selasa, 18 Mei 2021 dini hari.

AKP Moch Mukid, salah satu perwira pengawas penyekatan menyebut, sedikitnya ada 40 kendaraan yang diperiksa petugas. Katanya, selain penyekatan, razia ini juga dilakukan untuk mengantisipasi pengiriman bahan-bahan petasan.

“Pemeriksaan dikhususkan mobil muatan, seperti box dan pikap. Kendaraan yang masuk dari Mojokerto menuju Jombang, satu persatu dihentikan dan dilihat seperti apa yang dimuat,” katanya.

Selama pemeriksaan, Mukid menyebut tidak ditemukan barang mencurigakan yang dibawa pengendara. Selain merazia mobil angkutan barang, Mukid mengatakan petugas juga memeriksa kendaraan roda empat yang berpenumpang melebihi kapasitas maksimal.

“Selain cek mobil yang diduga membawa bahan petasan, kami juga cek mobil penumpang melebihi kapasitas yang hendak mudik,” katanya.

Pengecekan dilakukan personel gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, linmas, petugas kesehatan, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang. Karena pengetatan pascalebaran diperpanjang hingga 24 Mei 2021.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.