Champ, Anjing Presiden Joe Biden Mati Umur 13 Tahun

Anjing Presiden Joe Biden, Champ, mati di usia 13 tahun. (Foto: wxxinews)

[ad_1]

Kabar duka diumumkan dari Gedung Putih, Amerika Serikat. Presiden Joe Biden mengumumkan anjing gembala jerman miliknya, Champ, mati pada Sabtu, 19 Juni 2021. Anjing berusia 13 tahun itu telah menemani Joe Biden sejak menjadi wapres dari Barrack Obama di Gedung Putih.

Joe Biden Menyampaikan Duka

Kabar tentang matinya Champ, diumumkan oleh Joe Biden lewat akun @POTUS. “Keluarga kami kehilangan teman yang kami sayangi hari ini Champ. Saya akan merindukannya,” cuit Biden. Di dalam unggahan tersebut, terdapat foto Champ dan dokumen pernyataan Presiden Joe Biden dan istrinya.

“Bahkan di hari-hari terakhirnya, bulan lalu, Champ akan menggoyangkan ekornya, dan meminta sekadar garukan di telinga atau diperut. Di manapun kami berada, ia selalu ingin ada di situ, dan semuanya akan menjadi baik ketika Champ bersama kami,” tulis Presiden Joe Biden.

Champ Masuk Gedung Putih di Masa Obama

Champ mulai masuk di Gedung Putih ketika masih anakan. Ia menemani Joe Biden sebagai Wakil Presiden dari Barrack Obama. Di dalam pernyataan Joe Biden, tersebut betapa Champ kecil gemar mengejal bola golf di ruangan Naval di Gedung Putih, serta menghabiskan waktu bersama cucu Joe Biden.

Memiliki Kawan Baru, Major

Joe Biden kemudian mengadopsi satu anjing dengan jenis yang sama, di tahun 2018, Major. Berbeda dengan Champ, Major digambarkan memiliki karakter yang lebih enerjik. Jika Champ tak banyak menemui kesulitan ketika masuk di Gedung Putih, Major disebutkan mengalami hari hari sulit menyesuaikan kondisi di Gedung Putih.

Sedikitnya terdapat dua kejadian yang melibatkan Major di dalam Gedung Putih. Meski, Joe Biden masih tetap sayang terhadap anjing barunya. “85 persen dari orang-orang di Gedung Putih sayang kepadanya. Yang dia lakukan hanyalah menggoyangkan ekor dan menjilati mereka,” kata Joe Biden, dikutip dari NPR.

Perbedaan karakter antara Champ dan Major juga tergambar video natal yang diunggah oleh ibu negara, Jill Biden. Di mana Champ terlihat duduk manis di bawah pohon natal, sedangkan Major terlihat berlarian sambil mempermainkan boneka merah, diiringi latar belakang lagu berirama rock.

Champ Anjing yang Setia

Di akhir pernyataan Joe Biden atas matinya Champ, Joe Biden menyebutkan betapa setianya Champ, dan betapa mereka akan merindukan anjing tersebut.

“Di momen paling bahagia kami dan di hari-hari kamu yang sedih, ia selalu ada di sana, sensitif terhadap emosi dan perasaan kami yang tidak terkatakan. Kami sayang anjing kami yang manis dan baik, dan kami akan selalu merindukannya.” (Nrp)



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.