Chelsea Ingin Pulangkan Eden Hazard dari Real Madrid

  • Bagikan
Eden Hazard tak mampu tampil maksimal bersama Real Madrid karena lebih sering dibekap cedera. (Foto: Twitter/@realmadrid)


Chelsea dikabarkan siap memulangkan Eden Hazard dari Real Madrid. Transfer ini disebut-sebut sebagai keinginan sang presiden klub Roman Abramovich.

Pengusaha kaya asal Rusia itu memiliki alasan tersendiri tentang keinginannya membawa Eden Hazard kembali ke Stamford Bridge. Dikutip dari The Sun, Selasa 12 Oktober 2021 waktu setempat, dia meyakini Hazard bisa kembali menjadi salah satu pemain terbaik di dunia lagi jika balik ke Chelsea.

Chelsea bahkan dilaporkan sudah melakukan pembicaraan awal dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tentang transfer tersebut. Hazard juga dikabarkan menyambut positif rencana The Blues tersebut. 

Namun, yang menjadi permasalahan utama Real Madrid harus merogoh 135 juta pounds (Rp2,61 miliar) saat mendatangkan Hazard pada Juni 2019. Los Blancos tentu tak mau rugi terlalu besar saat kembali menjualnya ke Chelsea. 

Apalagi selama di Real Madrid, performa sang pemain jauh di bawah ekspektasi. Salah satu penyebab anjloknya kinerja Hazard adalah rangkaian cedera yang terus menimpa sang pemain.

Karena faktor itu pula, Chelsea enggan membayar terlalu mahal untuk Eden Hazard. Chelsea disebut-sebut hanya mau merogoh kocek maksimal 35 juta pounds (Rp677 miliar).  

Tetapi meskipun Real Madrid dilaporkan memandang transfer itu sebagai kesalahan bersejarah dan kegagalan finansial, Perez dikatakan tertarik menjual Hazard kembali ke Chelsea. 

Perez disebut-sebut menulai melepas Hazard ke Chelsea sebagai satu-satunya cara menutup sebagian dari biaya yang telah mereka keluarkan saat membeli pemain Belgia itu. 

Namun, Real Madrid tak mau hanya menjual Hazard dengan harga murah begitu saja. Mereka dikabarkan mendesak Chelsea untuk memasukkan Reece James dalam kesepakatan transfer Hazard. 

Hazard dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa Chelsea. Dia memenangkan dua gelar Liga Inggris, dua trofi Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga bersama The Blues.

Pemain Belgia itu menorehkan 110 gol dan 92 assist dalam 352 pertandingan The Blues.

Pada 2015, ia memenangkan PFA Players’ Player of the Year, Premier League Player of the Season, dan FWA Footballer of the Year.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *