China Eastern Airlines Penyebab Kebakaran Pegunungan Guangxi

Jatuhnya pesawat China Eastern Airlines itu memicu kebakaran gunung di Distrik Teng, Wuzhou, Guangxi. (Foto: Istimewa)


Departemen Penanggulangan Darurat wilayah Guangxi menyebut jatuhnya pesawat China Eastern Airlines itu memicu kebakaran gunung di Distrik Teng, Wuzhou, Guangxi. Sebelumnya dilaporkan, bahwa pesawat yang membawa 132 orang itu jatuh di area pegunungan di wilayah China bagian selatan.

“Sebuah pesawat penumpang Boeing 737 yang membawa 133 orang dari China Eastern Airlines jatuh di Distrik Teng, Wuzhou, Guangxi, dan menyebabkan kebakaran gunung,” kata Departemen Penanggulangan Darurat Guangxi dalam pernyataannya dikutip dari media lokal China, People’s Daily.

Distrik Teng sendiri berlokasi dekat dengan Kota Wuzhou, yang terkenal memiliki pegunungan alam yang indah.

Pegunungan Shibiao menjadi destinasi pegunungan teratas yang kerap didatangi oleh wisatawan di sana. Hanya yang jadi ciri khasnya, Pegunungan Shibiao di Distrik Teng memiliki base batuan keras dan didominasi oleh tebing-tebing. Namun, pihak otoritas resmi China juga belum menyingkap detail nama gunung yang jadi lokasi jatuhnya pesawat maskapai China Eastern tersebut.

Sebelumnya, laporan media nasional China, CCTV, menyebut pesawat itu sedang mengudara dari Kunming menuju Guangzhou saat terjatuh di area pegunungan.

Data pelacakan Flighradar24 menyebut pesawat lepas landas dari Kunming pukul 13.11 waktu setempat. Pelacakan penerbangan terhadap pesawat itu berhenti pada pukul 12.22 waktu setempat, pada ketinggian 3.225 kaki dengan kecepatan 375 knot. Pesawat dijadwalkan mendarat pukul 15.05 waktu setempat.

Penyebab jatuhnya pesawat China Eastern Airlines ini juga belum diketahui secara jelas.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *