Covid-19, Pengusaha Perkebunan Banyuwangi Bagi Setengah Ton Beras

  • Bagikan
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi Arief Setiawan melihat beras bantuan dari GPP Banyuwangi (foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)


Pemerintah sudah menggulirkan berbagai skema bantuan kepada masyarakat khususnya bagi mereka terdampak Covid-19. Namun diakui atau tidak masih banyak warga terdampak Covid-19 belum mendapatkan bantuan. Kondisi ini membuat banyak pihak terpanggil untuk bergotong royong membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Tidak terkecuali dari Gabungan Perusahan Perkebunan (GPP) Banyuwangi. GPP Banyuwangi menyumbangkan setengah ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, Jumat, 27 Agustus 2021.

Bantuan beras itu diserahkan Kepada Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi melalui Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi selaku instansi yang membawahi Perkebunan di Banyuwangi.

“GPP Banyuwangi diwakili pengurus menyerahkan amanah dari teman-teman anggota GPP untuk warga terdampak covid-19,” jelas Ketua GPP Banyuwangi, Benny Hendricrianto.

Benny menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian seluruh anggota GPP Banyuwangi untuk warga Banyuwangi yang terdampak Covid-19. Dia menyebut, ini bukan bantuan pertama yang diberikan GPP Banyuwangi, pada tahun 2020 GPP juga memberikan bantuan serupa. “Kami akan selalu berempati, peduli kepada sesama dengan apa yang bisa kami lakukan. Kedepan akan kami lanjutkan bantuan lain selain sembako,” jelasnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi, Arief Setiawan menyatakan, bantuan dari GPP ini segera diserahkan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi. Sebab Satgas yang memiliki data warga yang benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan. “Satgas yang akan menyerahkan langsung kepada warga yang membutuhkan,” tegasnya.

Mewakili Pemkab Banyuwangi, Arief Setiawan mengapresiasi empati dan kepedulian GPP Banyuwangi. Apalagi saat ini memang semakin banyak yang membutuhkan bantuan karena dampak pandemi Covid-19 yang belum berakhir. “Kami berharap tidak hanya GPP saja, siapapun yang mampu dan berempati, bisa ikut membantu,” terangnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *