Cristiano Ronaldo Beri Pujian Khusus untuk Ali Daei

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo memberikan pujian kepada legenda sepak bola Iran, Ali Daei. (Foto: Twitter/@FIFAWorldCup)


Cristiano Ronaldo memberikan pujian khusus bagi Shariar Ali Daei melalui akun instagramnya usai memecahkan rekor pemain Iran tersebut. Megabintang Portugal itu juga mengapresiasi sikap Ali Daei yang selalu menunjukkan rasa hormat kepada Ronaldo setiap kali mencetak gol untuk mendekati rekornya.

Seperti diketahui, pemain berusia 36 tahun ini telah memecahkan rekor pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa yang sebelumnya dipegang pemain Iran itu saat Portugal mengalahkan Republik Irlandia 2-1.

“Alasan lain bagi saya untuk menghargai pencapaian ini seperti yang saya lakukan sekarang, adalah karena Ali Daei telah menetapkan standar sedemikian tinggi, sehingga pada titik tertentu, bahkan saya mulai berpikir bahwa saya mungkin tidak akan pernah bisa mengejarnya,” kata eks bintang Real Madrid tersebut. 

“Selamat kepada “Shariar” karena memegang rekor begitu lama dan terima kasih karena selalu menunjukkan begitu banyak rasa hormat kepada saya setiap kali saya mencetak gol dan saat saya menjadi semakin dekat dengan angkanya yang luar biasa.”

Ronaldo telah menciptakan sejarah pada Kamis 2 Agustus 2021 dini hari WIB dengan mencetak gol internasionalnya yang ke-110 dan ke-111 untuk Portugal. 

Namun sebelum gol itu tercipta, Ronaldo nyaris menjadi pesakitan karena gagal mengeksekusi penalti. Beruntung, ia berhasil membawa Portugal memenangkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dengan dua gol dramatis.

John Egan membawa tim tamu unggul 1-0 menjelang turun minum, namun Ronaldo menyamakan kedudukan pada menit ke-89 dengan sebuah sundulan, melewati rekor gol internasional lama Ali Daei dalam prosesnya.

Legenda Iran, Daei, mencetak 109 gol dalam 149 penampilan untuk negaranya, tetapi rekornya yang luar biasa disamai oleh Ronaldo selama Euro 2020 pada Juni lalu.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *